Diduga Imbas Kerumunan Rizieq, Camat Tanah Abang Dan Lurah Petamburan Dicopot

oleh -86.489 views
Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi Foto: Nabilla Fatiara/kumparan

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Kerumunan massa Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu berpolemik. Sejumlah pejabat DKI dicopot akibat kerumunan ini.

Mereka yakni Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Andono Warih. Kali ini, giliran Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu dan Lurah Petamburan Setiyanto yang dicopot.

Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan saat ini Camat Tanah Abang diisi oleh Fahmi dan Lurah Petamburan diisi oleh Wirawan. Namun dia tak menyebut jelas alasan pencopotan akibat kerumunan di Petamburan.

“Pak Fahmi sekarang Camat Tanah Abang. Di kelurahan Pak Wirawan. Jadi tidak ada yang kosong, semua terisi semua. Termasuk dari wali kota, camat, lurah,” ujar Irwandi kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

BACA JUGA :   Polres Majalengka Ringkus Tiga Tersangka Penyalur Pekerja Migran Secara Ilegal

Untuk diketahui, pencopotan Bayu Meghantara dan Andono Warih dilakukan akibat adanya pelanggaran aturan Gubernur. Mereka dinilai memfasilitasi acara Habib Rizieq yang menimbulkan kerumunan di Petamburan.

BACA JUGA :   Wacana Penundaan Qanun LKS (Lembaga Keuangan Syariah) Ciptakan Ketidakkonsistenan Pelaksanaan Syariah Islam Di Aceh

“Dalam kegiatan kerumunan di Petamburan pada 14 November lalu, jajaran kecamatan, kelurahan dan Suku Dinas Lingkungan Hidup ditemukan justru meminjamkan fasilitas milik pemprov untuk kegiatan yang bersifat pengumpulan massa,” ujar Pj Sekda DKI Sri Haryati dalam keterangannya, Sabtu (28/11). (*)

Sumber : Kumparan