Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Lempuyang Bersama Masyarakat Bersihkan Parit

oleh -61.489 views

IDUL FITRI

Kotawaringin Timur I Realitas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lempuyang, Koramil 1015-06/Samuda bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan parit sepanjang 600 M yang berada di Dusun Malang Adum, Desa Lempuyang Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur, Senin (30/11/20).

Kerja bakti dilakukan secara gotong royong guna membersihkan parit di lingkungan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga tidak mudah terjangkit penyakit dari lingkungan yang kotor.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Lempuyang, Serda Jubilianto menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA :   Polri akan Tindak Tegas Penyebar Hoaks Terkait Vaksinasi Covid-19

Sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial Koramil 1015-06/Smd, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Lanjut Serda Jubilianto, Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat.

BACA JUGA :   Qanun LKS Aceh : Kenapa Malah Ditunda ?

“Pembersihan parit ini dilakukan untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk berkembangbiak yang akhirnya dapat menjadi penyakit,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)