TNI-Polri Kompak Memantau Posyandu Lansia Serta Sambangi Warga Lansia

oleh -121.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – TNI-Polri Kompak Memantau Posyandu Lansia Serta Sambangi Warga Lansia.

Anggota TNI dari Koramil 04/Jebres yakni Babinsa Kelurahan Tegalharjo Sertu Jhony Dedy Tamonob bersama dengan Kepolisian yakni Bhabinkamtibmas Ipda Tukirin Memantau Posyandu Lansia.

Serta Sambangi Warga Lansia di rumah karena warga tersebut tidak bisa hadir di Aula pertemuan RW 02/01 Kelurahan Tegalharjo, Kec.Jebres, Kota Surakarta, Rabu (11/11/2020).

BACA JUGA :   Bakti Sosial Serentak dan Pelayanan Kesehatan Gratis Polres Muara Enim

Dalam giat tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar warga yang sudah lansia tetap patuh dengan anjuran terkait dengan situasi covid 19.

“Karena Para lansia rentan terhadap covid-19 karena daya tahan tubuh lemah yang disebabkan faktor usia, lebih-lebih kalau punya penyakit bawaan, dan covid 19 sampai saat ini masih merajalela.”tuturnya.

“Sehubungan dengan hal tersebut diharapkan para lansia agar tetap menjaga kondisi stamina/imun tubuh supaya tetap sehat, sehingga tahan terhadap segala penyakit terutama Covid 19 yang kini masih menghantui masyarakat.”imbuhnya.

BACA JUGA :   Sertu Sarmin Sholat Jum'at di Wilayah Binaan Sambil Terapkan Edukasi PPKM

” untuk itu para lansia agar tetap makan/minum yang bergizi konsumsi vitamin dan istirahat yang cukup serta lakukan protokol kesehatan setiap melakukan pekerjaan diluar rumah yaitu dengan memakai, masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dg sabun pd air yg mengalir (3M).”pungkas Dedy Tamonob.

BACA JUGA :   Warga Kecamatan Bojong picung Digegerkan Dengan Penemuan Bayi di Halaman Rumah

Sementara itu Ibu Painah mewakili para Lansia mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan himbauan dari Babinsa bersama Bhabinkamtibmas.

“kami siap akan menghimbau warga supaya taat dengan protokol kesehatan bila melaksanakan kegiatan diluar rumah untuk mempercepat memutus peredaran covid 19.” ujar Ibu Painah. (Arda 72)