Tak Hanya Menjaga Perdamaian Dunia, Ditengah Situasi Konflik Polri Juga Berbagi Ilmu Dengan Anak Laki-Laki Bernama Watler Fio

oleh -92.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Afrika Tengah I Realitas – Tak Hanya Menjaga Perdamaian Dunia, Ditengah Situasi Konflik Polri Juga Berbagi Ilmu Dengan Anak Laki-Laki Bernama Watler Fio.

Kepolisian Negara Republik Indonesia selalu menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dimanapun dan kapanpun dalam bertugas.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polri yang sedang bertugas menjaga perdamaian dunia di Bangui Republik Afrika Tengah, Rabu (18/11/2020).

IDUL FITRI

Para personel Polri tersebut mengajarkan membaca kepada salah satu anak laki-laki yang merupakan salah satu warga setempat. Situasi konflik membuat anak laki-laki tersebut kekurangan sarana untuk belajar.

BACA JUGA :   Anshar Ilo Wakil Sekretaris: Taufan Pawe Optimis Antar Partai Golkar Sulsel Jadi Pemenang Pemilu 2024

Dikutip dari Instagram @peacekeeperpolri disebutkan anak laki-laki tersbeut bernama Watler Fio. “Watler Fio adalah bocah laki-laki di Kota Bangui Afrika Tengah.

Kondisi konflik di Bangui Republik Afrika Tengah telah merengut kesempatannya untuk mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Tak heran di usianya yang ke 14 tahun dia belum dapat membaca,” ungkapan dari kutipan dalam unggahan @peacekeeperpolri tersebut.

Para personel Polri tersebut mengajarkan membaca dan menulis anak laki-laki tersebut. Hebatnya, anak laki-laki tersebut telah mahir berbahasa Perancis sehingga para personel Polri tersebut saling bertukar ilmu dengan anak laki-laki tersebut.

BACA JUGA :   Dalam Rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Sertu Dwi Santoso Gelar Komsos Dengan Masyarakat

“Dari Fio kami mengasah kemampuan bahasa Prancis dan bahasa lokal kami, sebaliknya dari kami Fio berusaha membuka matanya terhadap dunia.

Dimulai dari membuka mata terhadap aksara,” dikutp dari Instagram @peacekeeperpolri tersebut. (Trb)