Spanduk Bergambar Habib Rizieq Syihab di Solo Dicopot Petugas Gabungan

oleh -65.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Solo I Realitas – Spanduk Bergambar Habib Rizieq Syihab di Solo Dicopot Petugas Gabungan.

Spanduk bergambar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) di Kota Solo, Jawa Tengah dicopot. Spanduk bergambar Habib Rizieq Syihab itu dicopot oleh petugas Satpol PP didampingi Polresta Solo dan Kodim 0735/Solo.

Penertiban dilakukan terhadap berbagai macam spanduk, antara lain bergambar HRS. Seperti di antaranya spanduk di Jalan Radjiman, Pasar Kembang, terdapat spanduk Dirgahayu RI bergambar HRS yang dicopot pada, Jumat (20/11/2020).

Sekretaris Satpol PP Solo, Didik Anggono, mengatakan pencopotan spanduk tersebut sudah rutin dilakukan oleh tim gabungan di Solo. Menurutnya, pencopotan spanduk tidak tebang pilih.

“Kegiatan penertiban ini sudah rutin dilakukan tim gabungan. Spanduk apapun yang melanggar tentu kita copot,” kata Didik saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Pelanggaran dalam pemasangan spanduk, kata Didik, antara lain dipasang di jalan protokol atau white area. Selain itu, spanduk yang melanggar aturan juga ada yang dipasang di tiang listrik atau pohon.

Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak, menambahkan polisi membantu tugas Satpol PP dalam menertibkan spanduk yang tidak sesuai tempatnya.

“Polri memberikan jaminan keamanan kepada Satpol PP dalam menjalankan tugasnya dalam menertibkan spanduk dan baliho yang tidak sesuai ketentuan,” kata Ade Safri saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/11/2020).

BACA JUGA :   Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Polisi Dan Instansi Terkait Terus Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Pihaknya mengatakan akan terus berkoordinasi dengan Satpol PP dan ikut memonitor sudut Kota Solo. Selain di titik terlarang, spanduk yang berisi provokasi pun akan ditertibkan.

“Kita koordinasi terus dengan Satpol PP. Kita ikut pantau spanduk-spanduk yang terpasang di titik terlarang dan spanduk bersifat vandalisme atau provokatif,” tutupnya. (Dtc)