Secara Virtual, Wagubri Tutup Kegiatan Program Pengembangan Masyarakat SKK Migas – PT Chevron Pasific Indonesia

oleh -116.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menutup secara resmi Program Pengembangan Masyarakat SKK Migas – PT Chevron Pasific Indonesia untuk Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja atau Workforce Development Program secara virtual di Kediaman Wagubri, Kamis (05/11/2020).

“Alhamdulillah, pelaksanaan program peningkatan keterampilan tenaga kerja pada hari ini telah berakhir. Kegiatan ini merupakan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Politeknik Caltex Riau dengan pendanaan penuh oleh PT Chevron Pacific Inconesia,” ungkapnya.

Wagubri Edy Nasution mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung Program Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja sebagai bentuk upaya nyata dari PCR, SKK Migas dan PT. CPI dalam mewujudkan SDM yang handal didalam bidangnya masing-masing.

Kemudian, untuk itu kita sangat mengharapkan peran dari dunia usaha dan lembaga pendidikan bersama-sama unsur Pemerintahan Kabupaten/Kota bekerja sama dalam meningkatkan SDM di Provinsi Riau dengan memperkuat generasi muda melalui pelatihan dan sertifikasi.

“Hal ini tentunya dapat membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam mempersiapkan kapasitas angkatan kerja lulusan SMK sederajat, tenaga kerja angkatan kerja muda dan juga pelaku usaha di Provinsi Riau agar sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,” katanya.

BACA JUGA :   FORMAT Apresiasi Raihan WTP Aceh Barat

Lanjutnya, pelaksanaan program ini dilatari dengan tingginya angka pengangguran terutama pada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Riau.

“Program ini bertujuan untuk memberikan tambahan keahlian untuk sumber manusia di Riau, agar memiliki daya saing yang lebih tinggi.” katanya.

Edy Nasution mangucapkan, selamat kepada para peserta yang telah berhasil menyelesaikan program pelatihan dan sertifikasi ini dengan begitu penuh semangat.

“Teruslah mengasah kemampuan diri dengan tetap menjunjung tinggi etika dan moral agar semakin berkompeten menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif.

BACA JUGA :   Presiden: Jangan Cepat Puas, Potensi Pasar Ekspor Masih Terbuka Lebar

Tumbuhkan semangat diri untuk tutur mengabdi serta berpartisipasi membangun bangsa dan negara serta berikan keteladanan yang baik ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir secara virtual, Kepala Divisi Formalitas SKK Migas Didik Sasoano Setyadi, Direktur Kemitraan dan Penyalarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Direktorat Jendral Kasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Syaufi, Vice President Corporate Affairs PT Chevron Pacific Indonesia Wahyu Budiarto, Direktur Politeknik Caltex Riau Muhammad Yanuar. *(mirza/mcr)