Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Terima Kunjungan Dari Staf Ahli (Sahli) Pangdam I/BB Bidang OMP

oleh -77.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq didampingi Wadansatgas Kapten Inf Muhammad Nurdin, Danki Satgas dan Perwira Staf beserta anggota Satgas Yonif Raider 100/PS menerima kunjungan kerja dari Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang OMP, bertempat di Makotis Satgas Yonif Raider 100/PS, Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu, (18/11/2020).

Dansatgas dalam hal ini menyampaikan bahwa kunjungan kerja Staf Ahli (Sahli) Pangdam I/BB Bidang OMP tersebut dipimpin oleh Kolonel Inf Polsan Situmorang, S,E MKP beserta pendampingnya Sertu Joko Purnomo Aji, dengan dilanjutkan dengan pelaksanaan Paparan hasil kegiatan Satgas Yonif Raider 100/PS di daerah penugasan selama ± 5 bulan tersebut dengan berbagai metode kegiatan berupa pembinaan Teritorial kepada masyarakat perbatasan RI-PNG.

BACA JUGA :   Dua Kapal MCMV Pesanan Indonesia Masuki Tahap Awal Pengerjaan

“Adapun Strategi Operasi Satgas Yonif Raider 100/PS yaitu UBI RAMBAT (Ulet, Bersih, Inovatif, Ramah, Bersahabat), dimana menjelaskan tentang bagaimana Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS mengendalikan diri baik di dalam maupun diluar,” terangnya.

IDUL FITRI

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut Kolonel Inf Polsan Situmorang, S,E MKP, Staf Ahli Pangdam I/BB sangat senang dan bangga atas kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif Raider 100/PS yang sangat luar biasa, terutama pembinaan Teritorial di masyarakat perbatasan RI-PNG, terlebih bisa menghadapi penyakit yang sangat endemik di Papua khusunya Kabupaten Keerom Yakni Malaria.

BACA JUGA :   Menko Polhukam: Situasi Pandemi Tidak Mengurangi Ancaman Radikalisme dan Terorisme

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring, puldata serta evaluasi pengerahan pasukan TNI dalam pengamanan perbatasan di RI-PNG di Sektor Utara, tentu saja dengan melihat langsung situasi dan kondisi ini, kami dapat menganalisa serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pasukan pengamanan di perbatasan,” katanya.

Dipenghujung acara pesan terakhir dari Kolonel Inf Polsan Situmorang, S,E MKP, Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang OMP, “Tetap semangat, pertahankan prestasi di daerah penugasan, jauhi berbagai bentuk pelanggaran di akhir penugasan, ingat keluarga menunggu dirumah, rajin beribadah selalu dekatkan diri dengan Tuhan, setiap kendala yang ada sampaikan kepada komando atas untuk segera ditindaklanjuti demi kelancaran dalam mendukung pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Selesai kegiatan Dansatgas Yonif Raider 100/PS menyerahkan Cinderamata secara simbolis kepada Kolonel Inf Polsan Situmorang, S,E MKP Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang OMP kemudian melanjutkan kunjungan menuju Pos Workwana jajaran pos Satgas Yonif Raider 100/PS. (*)