Polres Sumbwa Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung Pada 3 Kecamatan

oleh -67.489 views

IDUL FITRI

Sumbawa I Realitas – Setelah beberapa waktu lalu mengantarkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Batu Rotok , hari ini (11/11/2020) Polres Sumbawa kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung di tiga kecamatan pada Kabupaten Sumbawa.

Angin puting beliung yang menumbangkan pepohonan ini juga menyebabkan kerusakan di rumah rumah warga. Sebagian warga harus mengungsi di posko bencana dimasing masing kecamatan dan membutuhkan uluran tangan.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK menyatakan bahwa bantuan yang di distribusikan kepada korban bencana tersebut berasal dari Polres Sumbawa dan masyarakat.

“Bantuan berasal dari Kami keluarga besar Polres Sumbawa dan masyarakat Sumbawa yang juga menitipkan nya pada posko penerimaan bantuan Polres Sumbawa yang didirikan hari Sabtu lalu.” ungkapnya.

BACA JUGA :   Gubernur bersama Kapolda NTB dan Danrem 162/WB Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Sulbar

“Bantuan ini akan di antarkan ke posko bencana Kecamatan Buer, Alas dan Alas Barat.

Kami berharap ini dapat sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah .” tambah kapolres.

Dilokasi berbeda Kasubbag Humas Iptu Sumardi S.Sos menambahkan mengenai jenis bantuan yang di distribusikan Polres Sumbawa “Bantuan yang di berangkatkan pagi tadi antaranya sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan. Selain itu ada perlengkapan mandi, alat masak, pakaian anak dan kebutuhan bayi.”

BACA JUGA :   Jampidsus Sudah Diminta Usut Dugaan Korupsi Dana Otsus Aceh-Papua

Kasubbag humas juga menyatakan bahwa polres Sumbawa akan terus menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

“Posko penerimaan bantuan tetap di buka , untuk masyarakat yang juga ingin memberikan bantuan silahkan datang ke Polres Sumbawa, kami akan bantu menyalurkan.” tutupnya (humas)

UPDATE CORONA