memperkokoh Sinergitas, Korem 061/SK Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Lainnya

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Korem 061/Surykancana menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen bangsa lainnya, bertempat di Aula Balai Suryakancana, Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor (20/11/2020).

Melalui Tema Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adaIah untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan komponen bangsa lainnya termasuk ormas agar lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran bela Negara bagi komponen bangsa lainnya, guna mendukung tugas Pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk Brigjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, yang di wakili oleh Kasi Ter Rem 061/Sk Kolonel Kav Budiman Ciptadi menyampaikan, bahwa selaku Komandan Korem 061/Suryakancana dan atas nama pribadi saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Komunikasi sosial ini.

Salah satunya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan menumbuh kembangkan sikap dan perilaku kesadaran bagi seluruh peserta yang hadir disini untuk menjadi patriot bangsa yang bermoral Pancasila.

BACA JUGA :   Pangdam XII/TPR Pimpin Sertijab Danbrigif 19/KH dan Penyerahan Jabatan Golongan IV

Oleh karena itu, ikatan kebersamaan seperti ini perlu kita tumbuh kembangkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang memang sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai kesulitan dan permasalahan bangsa saat ini.

Selanjutnya, pada kesempatan ini saya berpesan kepada Para peserta dari Ormas yang mengikuti kegiatan ini, untuk dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari kegiatan yang akan dilaksanakan ini, karena sebagai generasi penerus bangsa kita harus mampu menanamkan nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA :   Terminal Tirtonadi Solo Kembali Menjadi Sasaran Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

Menumbuhkan kesadaran Bela Negara serta wawasan kebangsaan guna menanamkan kembali nilai-nilai luhur dan kepribadian bangsa yang dahulu menjadi salah satu budaya panutan bangsa-bangsa lain di dunia. (Penrem 061/Sk).