Melalui Karya Bhakti, Satgas Yonif 407 Bangun Kebersamaan Warga Perbatasan

oleh -78.489 views

IDUL FITRI

Sintang I Realitas – Dalam upaya membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Sabtu (28/11/20).

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma bersama Warga melaksanakan karya bakti pembersihan jalan di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Kegiatan tersebut membersihkan jalan Dusun Keburau menuju sungai Ketungau yang dilakukan oleh enam personel Pos Nanga Bayan Satgas Pamtas Yonif 407/PK dipimpin oleh Lettu Inf Muh Naim selaku Dan SSK III bersama warga Desa Nanga Bayan.

BACA JUGA :   PT. CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru Dan Bengkalis

Kegiatan pembersihan jalan di lakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas kepada masyarakat di perbatasan, sehingga dengan adanya kegiatan ini akan semakin mempererat tali silahturahmi dan mendekatkan TNI dengan masyarakat.

BACA JUGA :   DPR Persetujuan Pencalonan Kapolri, Komjen Listyo Sigit, Dijadwalkan Hari Ini

Dan SSK III, Lettu Inf Muh Naim mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan, selain tugas pokok menjaga perbatasan RI-Malaysia, juga melakukan bhakti TNI guna membantu meringankan kesulitan masyarakat di perbatasan.

BACA JUGA :   DKC GARDA PRABOWO Kabupaten Bogor Peduli Korban Banjir Bandang di Cisarua, Kabupaten Bogor

Masyarakat merasa terbantu dengan adanya karya bhakti pembersihan jalan dari Dusun Keburau menuju sungai Ketungau, karena Jalan yang mereka lalui dulunya sudah mulai rimbun semak dan pepohonan sekarang sudah mulai terlihat bersih dan rapi,” tutur Lettu Inf Muh Naim. (Pendam XII/Tpr)