Masa Pandemi Covid-19, Serda Budiono Dampingi Pemberian Imunisasi DT (Difteri Tetanus) Pada Anak-Anak SD

oleh -99.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Masa Pandemi Covid-19,Serda Budiono Dampingi Pemberian Imunisasi DT(Difteri Tetanus) Pada Anak-Anak SD.

Sasaran awal dari kegiatan ini adalah Sekolah Dasar di Wilayah Kota Surakarta. Imunisasi ini dilaksanakan di sekolah-sekolah di tingkat SD yang menjadi sasaran dari Dinkes Kota Surakarta.

Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Puskesmas Purwodiningratan.

BACA JUGA :   Danrem 061/SK Hadiri Rapim TNI AD 2021 Secara Virtual

Dalam Imunisasi DT (Difteri Tetanus) pada anak SD N Kepatihan Jl. Arifin No.58 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta. Kamis (19/11/2020) pukul.09.00 Wib.

Dalam kesempatan ini Budiono menyampaikan, Imunisasi Difteri Tetanus (DT) untuk mencegah penyakit Difteri (penyakit hidung, tenggorokan dan kulit).

Dan penyakit Tetanus (Kuman yg menyebabkan kram otot-otot leher, lengan, tungkai dan perut serta kejang-kejang) merupakan satu program Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

BACA JUGA :   Diduga 3 Unit Kapal Aceh Hebat Dibeli Bekas : Masa Menuding KMP Aceh Hebat Barang Rongsokan

“Imunisasi gratis dengan vaksin DT adalah pencegahan terbaik untuk penyakit Difteri dan Tetanus. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus.”tutur Budiono

Sementara itu dr.Happy dari Puskesmas Purwodiningratan menjelaskan, Pemberian imunisasi DT saat ini lain dengan Tahun kemarin Karena berada di tengah – tengah pandemi corona, “Imunisasi kali ini harus mentaati protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Pembuat Bom Dicurigai Terlibat Dalam Pembunuhan Jurnalis Malta

Dalam pelaksanaan siswa dibagi menjadi 2 sift yakni Kelas 1 : 30 orang putra/putri, Kelas 2 : 40 orang putra/putri, sebelum dilaksanakan pemeriksaan setiap anak harus cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.”Jelasnya.

Pendampingan Babinsa ini bertujuan untuk membantu memberikan rasa nyaman dan aman agar anak tidak takut dan trauma dengan alat alat medis khususnya jarum. (Arda 72)

UPDATE CORONA