Luhut Binsar Pandjaitan Soal DIPA KKP Rp 6,6 T: Tidak Boleh Ada Yang Ragu Dalam Bekerja, Saya Tanggung Jawab

oleh -85.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, Luhut Binsar Pandjaitan, menyerahkan pagu anggaran Rp 6,65 triliun dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

 Luhut yang juga merangkap Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, menjelaskan alasan penyerahan DIPA 2021 sebelum tahun berjalan, yakni untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial, sesuai tema rencana kerja pemerintah tahun 2021.

Dia juga meminta pejabat yang menjadi kuasa pengguna anggaran untuk tidak ragu dalam bekerja. Karena setelah Edhy Prabowo ditangkap KPK, Luhut menegaskan dirinya yang bertanggung jawab di KKP.

“Saya minta tidak boleh ada yang ragu dalam bekerja, karena kita bekerja untuk Republik. Sekarang saya yang bertanggung jawab di sini. Saya minta kalian kembali bekerja dengan baik, kalau ada masalah laporkan ke saya,” kata Luhut.

BACA JUGA :   Brimob Polda Aceh Bantu Padamkan Api di Desa Suak Puntong

Usai penyerahan DIPA, Luhut langsung menggelar rapat dengan para pejabat eselon I KKP. Menteri Luhut ingin memastikan program kerja di KKP tidak terhenti.

BACA JUGA :   Jokowi Izin Investasi Miras, PPP: Itu Akan Tingkatkan Kriminalitas

“Tadi, saya rapat pertama dengan eselon I untuk memastikan tidak ada pekerjaan yang terhenti,” ujar Luhut.

Luhut meminta anggaran yang dikelola KKP sebesar Rp 6,65 triliun, harus menjadi penggerak roda ekonomi. Sehingga harus dilaksanakan sejak awal tahun mulai Januari 2021. (*)

Sumber : Kumparan

UPDATE CORONA