Kelompok KKN 061 Unimal Melakukan Sosialisasi, Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

oleh -91.489 views

IDUL FITRI

Aceh Utara I Realitas – Kelompok KKN 061 Unimal Melakukan Sosialisasi, Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat.

Memasuki fase akhir KKN yang di adakan Univeristas Malikussaleh kelompok 061 melakukan kegiatan bagi bagi Masker kepada masyarakat dan para pengendara bermotor yang lalu lalang di sekitar kampung Krueng Seunong, kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Bagi bagi Masker yang di lakukan oleh kelompok 061 yang diketuai oleh Jhony ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker saat sedang melakukan kegiatan di luar ruangan.

Kelompok 061 juga membagikan masker kepada para pedagang di sekitaran kampung tersebut karena para pedagang yang setiap hari berinteraksi dengan orang banyak yang paling rentan terkena virus.

Tahjuddin salah satu pedagang di kampung tersebut mengucapkan terima kasih kepada kelompok 061 yang sudah beberapa kali membagikan masker kepada para pedagang, Rabu (11/11/2020).

Terkadang kami para pedagang lupa untuk mengenakan masker saat melakukan kegiatan namun para mahasiswa tidak pernah lelah mengingat kan kami dan membagikan kami masker.

Defi Irwansyah S.T M.Eng selaku pembimbing lapangan kelompok 061 mengatakan bagi bagi Masker merupakan hal yang harus dilakukan kepada para masyarakat di kampung tersebut karena terkadang masyarakat lalai akan bahaya pandemi yang sedang melanda dunia ini.

BACA JUGA :   Sederet Masalah Belanja Hibah Pemko Langsa, Harus Ada Tim Audit Segera

Defi Irwansyah S.T M.Eng juga berharap dengan sosialisasi tentang covid-19 dan program bagi bagi Masker yang di lakukan oleh kelompok 061 ini dapat meningkatkan rasa kesadaran masyarakat akan bahayanya virus ini. (*)