Kabaharkam Polri Pantau Kampung Tegep Mandiri dan Taman Edukasi Ketahanan Pangan Terintegrasi di Kepulauan Bangka Belitung

oleh -58.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Kunker ini dilakukan dalam rangka mewakili Kapolri menghadiri acara penyerahan hadiah pemenang lomba Kampung Tegep Mandiri (KTM) yang akan digelar di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu (21/11/2020).

Sebelum penyerahan hadiah, Kabaharkam Polri berkesempatan meninjau langsung lokasi KTM di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

KTM ini merupakan implementasi Kampung Tangguh Nusantara yang telah dicanangkan Panglima TNI dan Kapolri beberapa waktu lalu, yang menginstruksikan jajaran TNI-Polri memanfaatkan lahan tidur untuk dikelola menjadi produktif guna membantu kebutuhan ekonomi masyarakat yang lesu akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kapasitas Pelaksanaan Syariat Islam, 360 Tomas Dapat Pembekalan

Lokasi kedua yang ditinjau Kabaharkam Polri adalah Taman Edukasi Ketahanan Pangan Terintegrasi Polsek Jebus di Kabupaten Bangka Barat.

Taman Edukasi yang dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare ini merupakan upaya pengembangan usaha pertanian dan peternakan secara terintegrasi yang digagas Polsek Jebus untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan anggota Polri bagaimana cara membangun ketahanan pangan yang terintegrasi sehingga mengurangi biaya.

BACA JUGA :   YARA Laporkan Oknum ASN di Aceh Jaya ke KASN

Hasil yang didapat dari Taman Edukasi ini diperuntukkan bagi masyarakat secara gratis dan sebagian lagi untuk perawatan taman dan kesejahteraan anggota. (Trb)