Himpunan Aliansi Inong Aceh Suarakan Keadilan Dan Kesejahteraan

oleh -125.489 views
Teks foto : Puluhan kaum hawa yang berhimpun dibawah naungan Aliansi Inong Aceh (AIA) menyuarakan aspirasinya menuntut keadilan dan kesejahteraan yang ditujukan kepada legislatif maupun eksekutif di Aceh, Minggu (29/11/2020).

IDUL FITRI

Aceh Timur | Realitas – Sejumlah kaum hawa yang berhimpun dibawah naungan Aliansi Inong Aceh (AIA) menyuarakan aspirasinya menuntut keadilan dan kesejahteraan yang ditujukan kepada legislatif maupun eksekutif di Aceh, Minggu (29/11/2020).

Koordinator AIA, Nur Aini, yang ditemui wartawan menyatakan gerakan yang dipimpinannya ini meminta kepada Anggota DPRK, DPRA dan para elit politik yang ada di Aceh agar memperhatikan nasib kaum wanita atau Inong Aceh.

Lanjut, Nur Aini, aksi tersebut juga membentangkan spanduk yang berisi tuntutan ‘kamoe Inong Aceh meulake keadilan dan kesejahteraan kamoe’.

BACA JUGA :   Peran Babinsa Dalam Mensejahterakan Petani Melalui Pendampingan Hanpang

Selain itu juga ada empat tuntutan yang harus dipenuhi oleh pemangku kebijakan seperti, kami wanita/Inong Aceh meminta keadilan dan kesejahteraan kepada para Wakil kami yang sekarang duduk di DPRK dan DPRA bukan hanya janji-janji indah saja saat kampanye dahulu.

Pada point kedua AIA, meminta agar jangan jadikan kami sebagai alat politik, kami wanita/Inong Aceh mengharapkan kepada wakil kami yang duduk di DPRK dan DPRA untuk dapat memperhatikan kehidupan rakyatnya yang saat ini masih tinggi angka kemiskinan di Aceh.

BACA JUGA :   Menteri Bidang Koordinator Perekonomian, Bahas Percepat Pengalihan Aset Eks Asahan

Serta pada point ketiga, kami berharap kepada para anggota DPRK, DPRA dan para elit politik di Aceh tolong jangan memperkeruh situasi di Aceh demi kepentingan pribadi, kelompok maupun organisasi. kami sudah nyaman dengan kehidupan kami yang sekarang.

Pada point keempat yakni, jangan sibuk dengan politik Bendera dan Lambang Aceh saja, yang Kami membutuhkan adalah kesejahteraan, lapangan pekerjaan, pelatihan dan bantuan alat usaha kecil dalam kondisi pandemi Covid-19, seperti saat ini serta keamanan untuk kami mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

BACA JUGA :   GTPP Kecamatan Nguntoronadi Gelar Operasi Gakplin Protkes

“Kita berharap tuntutan Aliansi Inong Aceh ini dapat kiranya menjadi masukan dan kritikan yang bisa didengar, jangan jadi anggota Dewan itu buta dan tuli terhadap kepiluan warganya,” tandas Nur Aini. (Crp)