Gunakan Drugwipe Test Secara Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Memeriksa Kondisi Tenaga Kerja

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Siak Hulu I Realitas – Sebagai salah satu upaya pencegahan merebaknya narkoba hingga ke berbagai sendi kehidupan termasuk dilingkup perusahaan, Direktorat Resnarkoba Polda Riau menggelar kegiatan bakti sosial yakni melakukan test narkoba bagi karyawan di PT. Pangkalan Baru Indah, Dusun IV Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar pada Rabu (18/11/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kabag Binops Dit Resnarkoba Polda Riau AKBP Tengku Syararudin SH, juga dihadiri Direktur PT. Pangkalan Baru Indah saudara David dan segenap karyawan.

BACA JUGA :   Gagal Petik Nmax, Ewin Nyaris Tewas Diamuk Massa

Sedangkan petugas yang melakukan Pemeriksaan Drugwipe Test dari Dit Resnarkoba dan Biddokkes Polda Riau.

IDUL FITRI

Sebanyak 300 lebih pekerja PT. Pangkalan Baru Indah dilakukan pemeriksaan/tes secara bergilir.

Kegiatan berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Menurut AKBP Tengku Syaharudin bahwa alat yang digunakan untuk melakukan tes merupakan alat baru yang dimiliki Ditresnarkoba Polda Riau dengan nama Drugwipe Test (Securetec Detektion-System AG).

“DrugWipe adalah tes yang digunakan untuk menyeka permukaan dari sisa-sisa obat. Ini juga dapat digunakan untuk pengujian keringat atau air liur pada individu,” terangnya.

“Alat tes ini dapat mendeteksi individu yang menggunakan narkoba jenis apa saja, diantaranya Ganja, Opiat, Kokain, Amfetamin/metamfetamin, Benzodiazepin dan sejenisnya dalam selang waktu 12 jam terakhir,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Transformation 2.0, Talenta-talenta Digital Jadi Ujung Tombak PT. Angkasa Pura II Pimpin Pasar ASEAN

Kegiatan sosial tersebut diharapkan dapat mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba pada lingkungan tenaga kerja.

Pihak Manajemen PT. Pangkalan Baru Indah David menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Polda Riau yang telah melakukan tes uji narkoba kepada seluruh karyawan PT. Pangkalan Baru Indah.

“Kami juga mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan lagi secara berkesinambungan karena narkoba ini adalah musuh negara, kita bersama-sama berkomitmen untuk memberantasnya,” harap David. *(mirza)