Gampong Sungai Pauh Firdaus Tuntaskan Penyaluran BLT DD, Masa Pandemi Covid-19

oleh -82.489 views
Teks foto : Geuchik Gampong Sungai Pauh Firdaus, Hendra Saputra SH, saat menyerahkan BLT DD untuk tahap 4, 5 dan 6 sebesar Rp900.000 kepada 110 KPM, di Halaman Bank Aceh Syariah Langsa, Kamis (19/11/2020).

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Masa pandemi Covid 19, Pemerintah Gampong Sungai Pauh Firdaus, Kecamatan Langsa Barat, menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp 900.000 kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di halaman Bank Aceh Syariah, Kamis (19/11/2020).

Geuchik Gampong Sungai Pauh Firdaus, Hendra Saputra SH, mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan penyalurkan BLT DD untuk tahap 4, 5 dan 6 kepada 110 keluarga penerima manfaat yang langsung berdampak pada pandami Covid-19 dan juga warga kurang mampu.

BACA JUGA :   Ditlantas Polda Banten Lakukan Patroli KKYD Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Menurutnya, bantuan ini dituntaskan penyalurannya mengingat memasuki akhir tahun dan juga sejauh ini bantuan tersebut sangat dinantikan oleh kalangan masyarakat Gampong yang sangat membutuhkan apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

IDUL FITRI

Perlu diketahui juga jumlah KPM dari 112 menjadi 110 di karenakan ada dua KPM telah menerima BST Pos untuk triwulan 4, 5 dan 6, oleh karenanya ada pengurangan angka dari sebelumnya.

BACA JUGA :   Kapal Pukat Lingkung Karam, 9 Nelayan Bedagai Selamat

Lanjutnya, berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan tepat sasaran bagi keluarga miskin di Gampong sebagai penopang ekonomi dalam menghadapi Covid 19.

“Kedepan kita harapkan masyarakat membelanjakan bantuan ini untuk kebutuhan sembako dalam masa pandemi Covid-19,” tutur Hendra.

Pun demikian, kepada Tuha Peut Gampong, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) maupun aparatur Gampong yang sudah bekerja secara maksimal dalam penyaluran BLT DD tahap akhir ini sangat berterimakasih atas dedikasinya.

“Kepada semua lapisan yang telah menyukseskan dalam penyaluran BLT DD kami ucapkan apresiasi dan terimakasih, semoga saja badai Covid 19 cepat berlalu,” pungkas Hendra. (Rapian)