Gagal Ke Jakarta, Rahmat Asri Sufa Positif Covid-19

oleh -135.489 views

IDUL FITRI

Bireuen I Realitas – Gagal Ke Jakarta, Rahmat Asri Sufa Positif Covid-19.

Virus Covid-19 masih menjadi jelmaan rasa trauma di kalangan masyarakat, Covid-19 menjadi pembicaraan serta isu paling viral karena tidak hanya di Indonesia, juga dunia secara global membicarakan Covid-19, Selasa (10/10/2020).

Covid-19 terus merebak ke di Kabupaten Bireuen yang baru saja ditetapkan kembali sebagai zona merah.

Rahmat Asri Sufa sebagai salah seorang pemuda Bireuen dinyatakan positif covid-19 tanpa gejala setelah melalui rapid test dengan hasil reaktif, dan swab dengan hasil positif beberapa hari lalu.

BACA JUGA :   Polres Jakbar Kembali Temukan Ladang Ganja di Sumut Milik Bandar 115 Kg yang di Tangkap di Depok

“Iya, saya sudah melakukan isolasi mandiri selama 3 hari dan sebelumnya melakukan rapid juga swab agar mendapatkan surat jalan untuk ke Jakarta.

Ada agenda penobatan penghargaan skala nasional di Aston Priority Hotel pada tanggal 13 November mendatang”, ungkap Tokoh muda Bireuen yang juga Dosen muda.

BACA JUGA :   Bupati Bogor Terus Dukung Pelaku UMKM Kabupaten Bogor

Lanjutnya, “saya hanya ingin menyampaikan kepada warga yang mengalami serta ditetapkan sebagai pasien positif covid-19.

Agar tetap tabah dan semangat menjalani aktivitas mandiri dengan menjaga kesehatan, olahraga, minum vitamin dan makanan bergizi lainnya, dan pastinya jangan panik.

Jika panik, ini bisa membuat penyakit lain kambuh, dan kita sama-sama doakan agar Allah SWT. senantiasa menjaga kita bersama”, tegas Ketua DPD PAS Bireuen ini.

Rahmat juga berharap agar masyarakat tidak memarahi dan memaki tim medis, karena mereka hanya menjalankan tugasnya mengontrol pasien positif covid-19.

BACA JUGA :   Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Prajurit TNI-POLRI di Polda Kepri

“Iya, janganlah pula kita marah, caci maki dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas ke tim medis, jika pun tidak puas dengan hasil yang ditetapkan.

Silakan ke Dinkes dan pertanyakan secara jelas di sana, tim medis hanya menjalankan tugas”. Tutup Ketua Lembaga Lentera Yatim Aceh ini. (*)

UPDATE CORONA