Dirreskrimsus Polda Banten Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi di Pendopo Gubernur

oleh -73.489 views

IDUL FITRI

Serang I Realitas – Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.IK., MM hadiri kegiatan rapat koordinasi pencegahan korupsi di Pendopo Gubernur Banten.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan KPK RI Nawawi Pamolango, Menteri PUPR Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono M.sc, ph.D, Gubernur Banten H. Dr. Wahidin Halim M.si, Kementerian ATR/BPN Arie Yuriawan dan Kepala PT. Angkasa Pura II Awaludin.

Dan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Danrem 064/MY Brigjen. TNI Gumuruh Winardjatmiko, Kepala Pengadilan Tinggi Banten Respatun Wisnu Wardoyo SH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten A. Choiri SH,MH., Wakajati Ricardo Sitinjak, Dirreskrimsus Polda Banten Kombes.Pol.Nunung Syaifuddin, S.iK, MM, Walikota Cilegon Edi Ariyadi, pj. Sekda Cilegon H. Maman, Inspektorat Provinsi Banten Epum. S, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Walikota Tangerang H. Arief . R. Wismansyah, Walikota Serang H. Syaffrudin dan Pjs. Bupati Kab. Serang Ade Aryanto.

BACA JUGA :   PWI Lamtim Rapat Persiapan HPN dan Konferkab 2021

Saat ditemui, Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.IK., MM mengatakan, “Hari ini saya mewakili bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar untuk menghadiri rapat koordinasi terkait pencegahan korupsi di Provinsi Banten,” ujar Nunung. Selasa, (24/11/2020).

BACA JUGA :   Operasi Yustisi Merupakan Cara Tekan Angka Penyebaran Covid-19 Sekaligus Menerapkan PPKM

Nunung menjelaskan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi ini sekaligus menjalin sinergitas antara KPK Republik Indonesia dengan seluruh instansi.

“Dan kegiatan ini sekaligus untuk menjalin sinergitas antara KPK dengan seluruh instansi baik itu dari Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN, Unsur Pemerintah Daerah, TNI- Polri dan unsur – unsur terkait dalam pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Banten fokus area penertiban dan penyelamatan aset capaian pada tahun 2020,” jelas Nunung.

BACA JUGA :   DKC GARDA PRABOWO Kabupaten Bogor Peduli Korban Banjir Bandang di Cisarua, Kabupaten Bogor

Masih kata Nunung, “Di rapat koordinasi ini sekaligus melakukan penyerahan sertifikat tanah atau aset serta penyerahan fasos dan fasum dari kementerian ATR/BPN dan melakukan MoU antara PT. Angkasa Pura II dengan Walikota Tangerang serta Penyerahan Double Catat dan penyerahan Hibah dari Gubernur Banten kepada Kota Serang dan Lebak,” tutup Nunung. (Bidhumas)