Dijaga TNI-Polri, Pengunjung Ramayana wajib Mentaati Protokol Kesehatan

oleh -84.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Pusat perbelanjaan yang merupakan tempat keramaian sangat perlu diperhatikan pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kekhawatiran munculnya Cluster baru ditempat tersebut diakibatkan kurangnya pengawasan dari pihak pengelola usaha atau juga ketidakpatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Maka dari itu, bertempat di Ramayana kota Bukittinggi anggota Koramil 01/Bukittinggi Sertu Eka Nurhidayat bersama personel babinkamtibmas dan dibantu juga oleh pihak keamanan pada Kamis (19/11/20) berupaya menegakkan aturan dan mendisplinkan para pengunjung sebelum masuk.

Upaya penerapan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan terlebih dahulu, dan Menjaga jarak) selalu disampaikan kepada para pengunjung, dan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun pun juga dilakukan.

BACA JUGA :   Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi SIP

Kegiatan pengamanan protokol kesehatan bertujuan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19 yang bisa datang dari faktor mana saja.

“Upaya ini di akan terus dilaksanakan selama masa Covid-19 ini berlansung, ini adalah salah satu cara pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” tutup Sertu Eka Nurhidayat yang juga dibenarkan oleh babinkamtibmas tersebut.

BACA JUGA :   Polda Riau Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu 40 Kg dan Ekstasi 50.000 Butir Asal Malaysia

Tampak terlihat banyaknya pengunjung yang datang semuanya mematuhi anjuran dari pemerintah melalui personel TNI-Polri yang tetap semangat menjalankan tugas. *(Mirza)

UPDATE CORONA