Di Singkil Trends OB Covid Menurun

oleh -221.579 views
Keterangan foto: Erwin Kadis Kesehatan Aceh Singkil saat menjelaskan Perkembangan terakhir massa libur panjang orang bergejala covid-19 di Aceh Singkil.(Rostani)

Aceh Singkil | Realitas – Perkembangan terakhir massa libur panjang orang bergejala covid-19 di Aceh Singkil terends menurun dan membaik.

Per 1 November 2020 orang bergejala (OB) covid-19 kontak erat keseluhanan sebanyak 20 orang tidak bergejala (OTG). Sementara yang bergejala nihil (0).

Hal itu dijelaskan Erwin, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil usai mengikuti Video Conference tentang Gencar dan Evaluasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 saat Libur Panjang, di Opproom Setdakab Aceh Singkil kepada Mediarealitas Selasa, (3/11/2020)

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Kemudian status yang didapatkan sampai pada tanggal 2 November 2020 isolasi mandiri total 112 orang, pasien yang dirawat sudah (0) Nihil dan hasil PCR baik Positif ataupun negatif juga (0) Nihil, karena tidak ada pemeriksaan Swab. Tambahnya.

” Sementara hasil tracking pasca pasien yang meninggal positif Covid-19 (29/10/20) hasil tracking sebanyak 6 orang tidak bergejala, mereka tersebut belum diambil Swab, namun mereka tetap dianjurkan isolasi mandiri “. Ungkap Erwin.

Lebih lajut Erwin menegas, ke- 6 orang tersebut dimassa isolasi mandiri rumah mereka tidak diperbolehkan keluar berinteraksi dengan orang lain.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

Untuk memastikan hal itu pihak Dinas Kesehatan telah menyerahkan kepada Pemerintah Desa (Aparat Desa) untuk melakukan pengawasannya dan dipantau oleh mereka.

Alasan itu kata Erwin, tidak mungkin petugas kesehatan yang melakukan pemantauan, karena petugas kesehatan terbatas.

Kepada aparat desa diminta untuk memantau dan bila ada yang bergejala agar melaporkan kepada petugas tracking kesehatan himbau Erwin. (Rostani)