Di Singkil Covid Sudah Mewabah Tercatat 172 Orang Terkonfirmadi Positif 4 Meninggal

oleh -86.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Covid sudah mewabah menjakiti warga Aceh Singkil sedikitnya saat ini 172 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, yang sembuh 124 orang, sedang menjalani isolasi mandiri 39 orang, di rawat di rumah sakit umum daerah Singkil 5 orang, meninggal dunia 4 orang.

Tim satgas covid-19 Kabupaten Aceh Singkil melalui PLT. Dinanas Kesehatan Nurman mengumumkan hasil salinan swab yang di terima dari Laboratorium Penyakit Infeksi Unsiyah Banda Aceh Sabtu 21 November 2020. Melaporkan Sabtu, (21/11/20) dari 42 orang sampele swab kirim Lab Unsiyah Banda Aceh terdapat 11 orang yang terkonfirmasi positif.

BACA JUGA :   Ribuan Rumah di Tebing Tinggi Terendam Banjir, Gubsu Targetkan Tanggul Sei Padang Diperbaiki 2021

Adapun yang dinyaatkan terkonfirmasi positif Covid tersebut yaitu, R laki-laki 41 tahun Rimo Kecamatan Gunung Meriah, N perempuan 39 tahun Rimo kecamatan Gunung Meriah, S perempuan 56 tahun Suka Makmur Gunung Meriah, NR laki-laki 67 tahun Tulaan Gunung Meriah, FS perempuan 53 tahun Tulaan Gung Meriah, AF laki-laki 20 tahun Tulaan Gunung Meriah, S perempuan 25 tahun Gung Lagan Gunung Meriah, W perempuan 23 tahun Setimbaru Gunung Meriah, SW perempuan 37 tahun Gung Lagan Gung Meriah, DH perempuan 11 tahun Gunung Lagan Gung Meriah. dan B perempuan 28 tahun Teluk Ambun Kecamatan Singkil.

11 orang yang terkonfirmasi positif itu klaster penularan yang sempat ada kontak erat dengan diantara 18 orang terkonfirmasi positif yang di umumkan pada (17/11/20) oleh Kadis Kesehatan Aceh Singkil

BACA JUGA :   Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Kembali Terima 1 Pucuk Senjata dari Warga

Selanjutnya pihak Dinkes kabupaten Aceh Singkil akan melaksanakan traking, dan melalui media ini Plt. Dinkes Kabupaten Aceh Singkil, penyampaian himbauan kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan meningkatkan kedisiplinan diri, Ingat covid ingat masker salam sehat. Ucap Nurman.(Rostani)