Danramil 05/Pasar Kliwon Pimpin Operasi Yustisi Masker Di Alun-alun Selatan, Ini Hasilnya

oleh -118.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Danramil 05/Pasar Kliwon Pimpin Operasi Yustisi Masker Di Alun-alun Selatan, Ini Hasilnya.

Kapten Cpl Warji Danramil 05 Pasar Kliwon, Kodim 0735 Surakarta dibantu anggotanya dan anggota Linmas Kecamatan Pasar Kliwon, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di pintu Gapit Alun-alun Selatan Kelurahan Baluwarti Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Sabtu (21/11/2020).

BACA JUGA :   Sisihkan Bahan Pangan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berbagi Untuk Negeri

Danramil mengatakan dalam pelaksanaannya Anggota TNI dari Koramil bekerja sama dengan Linmas Pasar Kliwon untuk penindakan disiplin kepada warga masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan (tidak menggunakan masker) sesuai anjuran pemerintah setempat terkait protokol kesehatan.

IDUL FITRI

“Operasi Yustisi yang di gelar bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Alun-alun Selatan wilayah Kelurahan Baluwarti Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta.”tegas Danramil.

BACA JUGA :   Tim Densus 88 Antiteror Tangkap DPO Terduga Teroris di Lampung

“Disela-sela Operasi juga dilaksanakan himbuan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi ProKes (protap kesehatan) dengan cara melaksanakan (3 M) Memakai Masker.

Mencuci tangan serta Menjaga Jarak dan mewajibkan warga masyarakat yang keluar rumah untuk memakai Masker dan menghindari kerumunan.”imbuhnya.

“Dalam pelaksanaannya operasi tersebut terjaring beberapa warga yang tidak memakai masker, dan kita beri sanksi teguran serta membersihkan sampah-sampah di selokan dan parit untuk memberikan efek jera.”pungkas Danramil. (Arda 72)