Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Rakor Dan Evaluasi Penanganan Covid-19

oleh -227.579 views

Wonogiri I Realitas – Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Rakor Dan Evaluasi Penanganan Covid-19.

Bertempat di Resto Omah Rayap Dusun Kenangan, Desa Gematar, Kecamatan Selogiri Dandim 0728/Wonogiri menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan, Senin (9/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Wonogiri AKP Purnomo, Kepala DKK Wonogiri dr. Adhi Dharma.

Pasi Ops Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Toto Mardoyo, Kepala Kantor Instansi Kabupaten Wonogiri, Para Kepala Puskesmas Kabupaten Wonogiri, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri.

Kepala DKK Wonogiri dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Perkembangan terakhir grafik di Kabupaten Wonogiri sudah mulai menurun dan stabil, meskipun masih ada yang tersisa.

yang di domisi dari para pelaku perjalanan dan faktor ini yang menimbulkan resiko. Di Kecamatan Sidoharjo kemarin sudah ada terjangkit, yaitu ibu hamil dan sudah di tangani dengan baik.

Sudah dilakukan Rapid Tes dan Swab dan sudah dirawat dengan baik, hal ini yang di sebabkan oleh suami yang berkerja merantau dan mudik yang akhirnya terkena Covid-19.

Lebih lanjut dr. Adi berharap, agar mewaspadai Klaster pedagang, terutama di Pasar. Untuk tingkat kepatuhan protokol Covid 19.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Di Terminal dan Pasar ,sangat rendah dan harus di adakan kampanye lebih giat kembali, tidak dari masyarakat saja, dari pedagang sangat berisiko dan harus kita waspadai untuk penularan virus tersebut.

Dijelaskan olehnya, bahwa Minggu kemarin rilis Kabupaten Wonogiri berada di angka 120 di tingkat provinsi dan sudah memenuhi target aman yang sekaligus mempegaruhi sistem zonasi menjadi orange.

Di Soloraya Wonogiri masih di posisi terendah dari 4 Kabupaten. Untuk diketahui, Jumlah positif virus Covid-19 di Kabupaten Wonogiri sebanyak 405 orang.

Isolasi mandiri sebanyak 25 orang, dalam perawatan sebanyak 24 Pasien, dalam pengawasan sebanyak 49 orang, meninggal 26 dan sembuh 330 orang.

Hari ini sudah ada pembelajaran tatap muka di mulai dari SMA N 2 dan SMK 2 Kabupaten  Wonogiri, dan selama 2 minggu ini akan diadakan pengawasan serta evaluasi.

Apabila bisa berjalan baik dan aman maka akan kita susul kedepan untuk SMP dan SD yang berada di Kab. Wonogiri, semuanya itu tidak lepas dari rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid 19.

BACA JUGA :   Penjelasan Astronom Terkait Gerhana Matahari Menjelang Lebaran

Sementara itu Dandim 0728/Wonogiri turut menyampaikan bahwa, Kegiatan evaluasi dalam rangka peningatan pencegahan.

Dan penanganan Covid 19 ini sebagai pembelajaran untuk kami Satgas Gugus Tugas untuk perbaikan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Dandim mengucapkan terima kasihkepada seluruh intasi yang terkait atas kerja sama selama ini yang mendukung kegiatan penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Wonogiri.

” Tidak hanya kita saja yang bergerak, bukan kita saja yang berada di pemerintahan, tetapi seluruh masyarakat yang berupaya sudah membantu kami “, ucapnya.

Kami sudah berupaya melaksanakan pencegahan, baik di Pasar, di Alun- Alun dan di jalan-jalan, akan tetapi masih ada saja masyarakat kita yang tidak patuh pada protokol kesehatan.

Sehingga menimbulkan peningkatan virus Covid 19. Dandim menegaskan, apabila ada kendala terkait penanganan virus Covid-19 di lapangan.

Kami TNI dan Polri siap bergerak membantu penanganan penyebaran virus Covid-19, dan semoga apa yang kita kerjakan dalam menanggulangi penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Wonogiri selalu mendapatkan kemudahan dan kelancaran. (Arda 72)