Bhabinkamtibmas Bukit Damai Amankan Proses Penyaluran Bantuan Sosial

oleh -52.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Sumbawa Barat I Realitas – Bhabinkamtibmas Desa Bukit Damai Brigadir Ramli mendampingi pemerintah Desa setempat dalam melaksanakan penyaluran bantuan sembako dari dinas Koperindag kabupaten Sumbawa Barat, di kantor desa setempat, Senin (9/11/2020) sekitar Pukul 09.00 WITA.

Sebanyak 61 orang warga desa Bukit Damai langsung menerima bantuan sembako dari pemerintah melalui Dinas Koperindag Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Ramli mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19.

“Kami mengimbau warga tetap menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah menjaga jarak mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas,” ujar Brigadir Ramli melalui laporannya, Senin (9/11/2020).

Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat tidak lain adalah memberikan keamanan dan kenyamanan terlebih-lebih pada saat adanya kegiatan sosial seperti yang dilakukan pada saat ini.

BACA JUGA :   Tertibkan Prokes Covid-19,Serka Sugiyanto Laksanakan Kegiatan Penerapan AKB di Wilayahnya

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS paur subbag humas Bripka Mayadi Iskandar mengatakan pendampingan oleh aparat harus tetap dilaksanakan karena dalam pembagian bantuan sosial rentan terjadi tindakan anarki atau tindakan pidana lainnya yang dapat mengganggu jalannya proses penyaluran bantuan tersebut.

Apalagi ini menyangkut bantuan untuk kehidupan manusia di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini yang serba kesulitan.

Ia berharap warga tetap sabar dan tabah dalam menghadapi segala macam kesulitan di tengah pandemi.

Serta berharap warga selalu menjaga kondusifitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran covid-19 dapat tekan. (Rahmat Hidayat)