Belajar Dan Bermain Bersama Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar

oleh -87.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS membantu tenaga pendidik untuk memberikan pengajaran dengan menggunakan metode bimbingan belajar yang diterapkan pada kegiatan belajar anak anak di kampung Kalilapar 2 Desa Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat, (13/1/2020).

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan bahwa mengingat siswa- siswi SD yang masih berusia anak-anak membutuhkan hiburan setelah libur panjang di tengah pandemi Covid 19.

“Kami harapkan mengajar dengan pola bermain ala Branjangan ini dapat menambah semangat siswa- siswi untuk belajar lebih giat,” kata Dansatgas.

Menurutnya, sifat anak-anak yang gampang bosan dengan pembelajaran cara formal, membuat kami mencari metode pembelajaran yang menarik bagi siswa, yakni dengan menggunakan materi kesenian belajar membuat pesawat mainan dari kertas supaya anak-anak tidak jenuh dan bisa belajar sambil bermain.

BACA JUGA :   Dit Reskrimsus Polda Aceh Temukan 150 Ton Limbah Illegal

Metode ini diterapkan dan digunakan oleh Praka M. Topik personel pos Kapilapar Satgas Yonif Raider 100/PS, selain menunaikan tugas menjaga keamanan dan keutuhan NKRI di perbatasan, kami Satgas Yonif Raider 100/PS juga melaksanakan tugas lain yaitu membantu Pemerintah, salah satunya dengan mengajar siswa sekolah dasar yang ada di sepanjang tapal batas.

BACA JUGA :   Prestasi Selama Menjadi Lurah, Radinal Akui Peran Masyarakat Sangat Membantu

“Setelah selesai bermain personil pos tidak lupa memberi coklat kepada anak-anak supaya mereka tetap semangat untuk belajar bersama-sama personil Pos Kalilapar,”ujarnya. (*)

UPDATE CORONA