Bapak Marcel terkena Sakit Malaria,Jalan Jauh dari Kampung Datang Ke Pos Kalibom Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Dapatkan Pengobatan

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Upaya terus dilakukan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang selalu dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalibom.

Kali ini personel Pos dengan sigap menolong warganya yang mengalami sakit malaria di Pos Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(22/11/2020).

Danki B Satgas Lettu Inf Irwan Yudha mengatakan, bahwa tim kesehatan Satgas Pos Kalibom memberikan pengobatan kepada masyarakat yang mengalami sakit malaria, Bapak ical (25) datang ke pos untuk mengantarkan temannya berobat Bapak Marcel (38) yang sedang sakit malaria, karena jarak Dari kampung lebih dekat ke Pos dibandingkan berobat di Puskesmas Waris yang memakan waktu karena perjalanan jauh.

Letda Inf Sakkap Manalu selaku Danpos Kalibom beserta anggota tim kesehatannya langsung bergerak cepat menyiapkan peralatan medisnya untuk melakukan pertolongan dan Pengobatan kepada bapak Marcel yang mengalami sakit malaria.

BACA JUGA :   Tertipkan Prokes Covid-19 Serda Syukur Dan Serda Narmin Laksanakan Penerapan AKB

“Tim Kesehatan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada pasien untuk diobati agar lekas sembuh,” tutur Sakkap Manalu.

“Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang salah satu jajarannya adalah Pos Kalibom siap memberikan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Dengan raut wajah senang Bapak Marcel mengucapkan terima kasih dan merasa tertolong akan hadirnya Satgas Yonif Raider 100/PS yang saat ini bertugas di wilayahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Satgas Pos Kalibom, karna saya sudah ditolong dan diobati, terimakasih banyak Bapak TNI semoga Tuhan membalaskan kebaikan Bapak sekalian,” ucapnya sebelum meninggalkan pos. (*)