Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Hibur Anak Saat BIAS

oleh -56.489 views

IDUL FITRI

BoyoIali I Realitas – Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Hibur Anak Saat BIAS.

Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Serda Hari J dan Bhabinkamtipmas Polsek Wonosegoro Aiptu Jayin melakukan pemantauan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Di wilayah kerja UPTD Puskesmas yang bertempat di SDN dan MI Kedung Pilang Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jum’at (20/11/2020).

IDUL FITRI

BIAS merupakan salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar atau sederajat.

BACA JUGA :   Tercatat 174 Warga Aceh Singkil Positif Covid-19 Sembuh 153 Orang

Imunisasi yang diberikan diantaranya vaksin campak, difteri tetanus (DT), dan tetanus difteri (TD). Sedangkan manfaat dari BIAS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Pada kesempatan tersebut, Tim Kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan imunisasi ini untuk menjadikan anak Indonesia yang sehat, baik jasmani maupun rohani.

“Imunisasi ini untuk menjadikan anak Indonesia sehat, sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik, dengan harapan sebagai generasi penerus bangsa yang dapat melanjutkan pembangunan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Melalui Sosialisasi P4GN, Kesbangpol Pekanbaru Ajak Lapisan Masyarakat Perangi Narkoba

Hal senada juga diungkapkan oleh Serda Hari J dan Aiptu Jayin yang sangat mendukung diadakannya BIAS ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting bagi anak-anak karena merupakan proses untuk membuat imun atau kekebalan tubuh.

“Imunisasi BIAS ini tentu sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak sekolah terhadap serangan penyakit, seperti campak, disentri dan tetanus.

BACA JUGA :   Bupati Tangerang, FORKOPIMDA Jelaskan Kronologis Pelaksanaan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani ke-62

Kenapa dilakukan di tempat sekolah, karena sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran virus-virus ini.

Kita harus dukung kegiatan yang baik ini. Semoga dengan program ini, anak-anak Indonesia sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat diandalkan,” jelasnya. (Agus Kemplu)