Angka Kematian Pasien Covid-19 Masih Tinggi, Gubernur Bersama Kapolda Sumut Ultimatum Pelanggar Prokes

oleh -129.489 views

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Angka Kematian Pasien Covid-19 Masih Tinggi, Gubernur Bersama Kapolda Sumut Ultimatum Pelanggar Prokes.

Ketua Satgas Covid-19 Sumut, yakni Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua II Satgas Covid-19 Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., menegaskan akan gencar melakukan razia dan menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan.

REALITAS TV

“Untuk penanganan penyebaran covid-19 di Sumatera Utara, Forkopinda Sumut akan menindak tegas dan memberikan sanksi tegas kepada para pelanggar protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Airlangga Dorong Penguatan Ekspor Impor Lanjutkan Pemulihan RI

Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat menjaga diri dengan tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang banyak orang,” tegas Gubernur Sumut, Kamis (19/11/2020).

Ketua Satgas Covid-19 Sumut mengatakan, angka penyebaran covid-19 di Sumut memang menurun, dari sebelumnya peringkat ke-7 se-Indonesia kini berada di peringkat ke 8, Jumat (20/11/2020).

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sumut, sampai saat ini penyebaran virus corona cukup dapat terkendali, dari 260 terkonfirmasi Covid-19 kini menurun sekitar 70 orang per harinya, dan nilai kesembuhan saat ini sangat baik hingga ke angka 28 persen.

Meski begitu, angka kematian akibat covid-19 di Sumatera Utara masih cukup tinggi. Gubernur mengatakan, tindakan tegas yang diberikan kepada para pelanggar prokes yakni mulai sanksi sosial hingga denda.

BACA JUGA :   Sinergitas Lapas Gagarut Dengan Dinas Damkar, Tentang Penanggulanan Kebakaran

Dalam hal ini, Polda Sumut dengan Tim Satgas Covid-19 juga akan terus melakukan razia yustisi ke tempat tempat yang dijadikan lokasi kerumunan warga yang dapat menimbulkan klaster baru.

Dalam penyebaran covid-19 di Sumut, pengusaha dan warga yang masih membandel akan diberikan sanksi tegas. (*)

UPDATE CORONA