Anggota Polsek Tapung Hulu Rutin Lakukan Ops Justisi, Untuk Pendisiplinan Protokol Kesehatan

oleh -73.489 views

IDUL FITRI

Tapung Hulu I Realitas –  Anggota Polsek Tapung Hulu Rutin Lakukan Ops Justisi, untuk Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Tim Gabungan Polsek Tapung Hulu Polres Kampar Rutin lakukan Operasi Justisi, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

Terpantau pada Senin pagi (9/11/2020) empat orang Personel Polsek Tapung Hulu dipimpin Kanit Provost Aipda Jimmy Sibarani, melakukan kegiatan Operasi Justisi untuk pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polsek Tapung Hulu.

Para personel Polsek Tapung Hulu yang tergabung dalam kegiatan operasi Justisi ini, memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus dan mencegah penularan covid-19.

Para petugas ini mendatangi tempat-tempat fasilitas umum, pertokoan dan pasar serta tempat keramaian lainnya, mereka menyampaikan himbauan tentang 3-M dan juga menegur serta mendata warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Helikopter Apache Milik TNI AD Memiliki Persenjataan Modern dan Canggih

Terhadap para pelanggar protokol kesehatan yang ditemukan petugas, mereka diberikan teguran lisan dan sebagiannya ada yang diberikan sanksi sosial memungut sampah disekitarnya.

Hal ini dimaksudkan untuk membuat efek jera bagi mereka, supaya mau mematuhi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa dirinya memang memerintahkan anggotanya untuk rutin melakukan himbauan, serta melakukan Operasi Justisi pendisiplinan Protokol Kesehatan ini.

BACA JUGA :   Indonesia Serukan Penguatan Ekonomi Kelautan Berkelanjutan

Menurut Try, upaya ini perlu dilakukan secara masiv untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran Covid-19 dan berharap Pandemi ini segera berakhir, jelasnya. *(mirza)