YARA Minta Pemkab Aceh Besar Tertibkan Pasar Saree

oleh -82.489 views
M. Nur, Kepala Posko (Kapos) YARA Lembah Seulawah.

IDUL FITRI

Aceh Besar I Realitas – YARA minta Pemkab Aceh Besar tertibkan Pasar Saree.

Kepala Posko (Kapos) YARA. M Nur Lembah Seulawah meminta Pemerintah Aceh Besar menertibkan dan menjaga kebersihan di Pasar Saree.

BACA JUGA :   Hari Pertama Operasi Zebra di Jakarta, 3.500 Kendaraan Kena Tilang

Menurut M Nur, saat ini Pasar Saree terkesan kumuh dan berbau dan ini akan berdampak pada kunjungan pelanggan yang akan berbelanja di Pasar Saree.

UPDATE CORONA

Karena Pasar Saree sudah identik menjadi kawasan wisata yang banyak di singahi oleh banyak orang, bahkan Presiden SBY pada awal tahun 2019 pernah singah dan belanja di Pasar Saree, Senin (05/10/2020).

“kami meminta Bupati Aceh Besar agar menertibkan asetnya dan menata kebersihan di Pasar Saree karena saat ini kondisi Pasar Saree tidak terjada kebersihannya.

Dan Pemkab sebagai Pemilik Pasar agar menertibkan kawasan Pasar Saree supaya tidak menjadi kumuh dan akan berpengaruh enggannya pengunjung akibat tidak bersihnya Pasar.

Apalagi Saree sudah identik dengan kawasan Wisata maka penting untuk menjaga kebersihannya karena di kunjungi oleh orang ramai, bahkan Presiden SBY tahun lalu juga sempat belanja di sini”, kata M Nur.

Pasar Saree yang di bangun sepuluh tahun lalu dengan perjanjian bagi hasil antara pengembang dan Pemkab Aceh Besar, kemudian keluar aturan dari Kementerian Keuangan bahwa terhadap asset Barang Milik Negara tidak boleh di lakukan bagi hasil.

Sementara bangunan telah berdiri sampai sekitar delapan puluh persen, kemudian pengembang dan Pemkab Aceh Besar sepakat menyelesaikan status Pasar Saree di Pengadilan Negeri Jantho.

Dengan kesepakatan Pemkab Aceh Besar membayar harga bangunan kepada pengembang sejumlah 8 Milyar dan seluruh asetnya menjadi milik Pemkab Aceh Besar.

Namun sampai saat ini kesepakatan tersebut belum terealisasi. M Nur, mendesak Pemkab Aceh Besar juga menyelesaiakan status hukum Pasar Saree agar tidak timbul permasalahan hukum lain atara pedagang dengan Pemkab dan pengembang.

“kami minta juga agar Pemkab menyelesaiakan status hukum pasar Saree, karena ini sudah sepuluh tahun lebih sejak pasar ini di bangun masalah status masih mengambang.

Ini menimbulkan keresahan bagi para pedagang di Saree”, tutup M Nur yang bulan lalu di tunjuk menjadi Kapos YARA Leumbah Seulawah oleh Safaruddin selaku Ketua YARA. (H A Muthallib)