Wujud Syukur HUT TNI Ke-75, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Ajak Unsur Pemerintahan Dan Warga Perbatasan Makan Botram Bersama

oleh -69.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Dalam rangka merayakan HUT TNI ke-75, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengajak unsur pemerintahan seperti Polsek, Koramil, Puskesmas dan warga perbatasan Makan botram Bersama di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (05/10/2020).

BACA JUGA :   Satgas Yonarmed 9 Laksanakan Penertiban Penggunaan Masker di Desa Tosoa

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (06/10/2020).

Puriadi mengatakan HUT TNI ke-75 ini menjadi momentum untuk semakin memupuk rasa kebersamaan, semangat kebersamaan inilah yang merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang akan terus terpelihara untuk mewujudkan potensi wilayah dalam membentuk kekuatan pertahanan yang kokoh.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Italia: Juventus vs Hellas Verona

UPDATE CORONA

“Sebagai wujud rasa syukur, kami mengajak unsur-unsur pemerintahan beserta warga yang selama ini saling bersinergi membangun kampung senggi untuk makan bersama untuk semakin mempererat tali persaudaraan,” tutur Puriadi.

Botram merupakan istilah kata sunda yang merujuk pada tradisi makan bersama. Acara makan ini biasa dilakukan bersama-sama di sembarang tempat, bisa di kebun, sawah, pelataran rumah atau di tempat lain dengan tujuan kebersamaan dan mengikat tali persaudaraan.

“Dalam kegiatan ini kami makan bersama dengan menggunakan alas daun pisang, walau dengan menu yang sederhana, alhamdulillah, suasana kekeluargaan dan kebersamaan sangat terasa dalam momen HUT TNI di perbatasan ini,” kata Puriadi.

Di sela-sela kegiatan tidak lupa Puriadi berpesan bahwa TNI selalu siap untuk bersinergi dan mengajak seluruh undangan yang hadir untuk bekerja sama bahu-membahu membangun tanah Papua, karena sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif. (*)