Wakapolda Kalsel Pimpin Pelaksanaan Latihan Tactical Floor Game di Polresta Banjarmasin

oleh -49.489 views

IDUL FITRI

Banjarmasin I Realitas – Wakapolda Kalsel Pimpin Pelaksanaan Latihan Tactical Floor Game di Polresta Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin Polda Kalsel menggelar Latihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Pengamanan rangkaian Pemilukada Serentak diwilayah Kota Banjarmasin tahun 2020, Senin (12/10/2020) pukul 09.30 Wita.

BACA JUGA :   KASAU Negara-Negara ASEAN Bahas Prosedur Bantuan Kemanusiaan

Latihan tersebut berlangsung di Halaman Polresta Banjarmasin dipimpin Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

UPDATE CORONA

Dihadiri Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Samapta Polda Kalsel, Direktur Binmas Polda Kalsel, Dandim 1007/Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Batola, dan Kasat Pol PP Banjarmasin, Selasa (13/10/2020).

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. pada kesempatan itu mengungkapkan, Tactical Floor Game ini merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan.

“Dalam latihan ini personel diberikan pengarahan mengenai tahapan-tahapan dan cara bertindak dalam menghadapi massa jika terjadi unjuk rasa,” ungkap Wakapolda Kalsel.

Tactical Floor Game ini lanjutnya, juga bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan.

“Dalam latihan ini disimulasikan secara detail posisi penempatan personel sesuai kebutuhan yang diperlukan nantinya di saat pelaksanaan pengamanan unjuk rasa.

Rangkaian Pemilukada Serentak TA.2020 sekaligus Unjuk Rasa Penolakan Undang-Undang Omnimbus Law,” sebut Wakapolda Kalsel.

Wakapolda mengatakan, dengan dilaksanakannya Tactical Floor Games ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan personel dalam mengamankan sesuatu kegiatan yang disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi dalam rangkaian Pemilukada Serentak.

“Kita juga berharap masyarakat dapat bersinergi dengan Polri untuk mensukseskan Pilkada 2020 ini agar berjalan aman, damai dan sejuk,” harap Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. (H A Muthallib)