Tokoh Pemuda Islam Gelar Audiensi Dengan Kapolres Agara ” Terkait Penganiayaan Terhadap Ust. Muh. Zaid Maulana

oleh -116.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Kutacane I Realitas – Tokoh Pemuda Islam Gelar Audiensi Dengan Kapolres Agara” Terkait Penganiayaan Terhadap Ust. Muh. Zaid Maulana.

Terkait penganiayaan terhadap Ust. Muh. Zaid Maulana, rombongan tokoh pemuda Islam menggelar audiensi ke Mapolres Aceh Tenggara pada hari ini (31/10/2020) sekira pukul 09.20 Wib yang bertempat di Lobby utama Polres Aceh Tenggara. Dalam pertemuan itu berlangsung temu ramah dengan Kapolres AKBP Wanito Eko Sulistyo S.H.,S.I.K.

Dalam acara itu turut hadir. Dandim 0108/ Agara, Kasat Binmas Polres Agara, Ust. Alamsyah Ramud, S.Pd. I (Perwakilan Penyuluh Agama Islam, Hardiansyah. M.Pd (Ketua PD AL-WASHLIYAH), DR. Muliadi Imami. M.s (Perwakilan Depag Agara, Tgk. H. Basarinur (Ketua HUDA), Irwan Hadi. M. Pd. I (Ketua umum dewan dakwah), M. Qadri MZ. S. Pd. I (Tokoh Muda Islam), Malik Maulana (Tokoh muda PMII) dan Anuar Efendi (Imam Mesjid At-Taqwa).

Tujuan dilakukan pertemuan itu, terkait adanya kejadian penganiayaan terhadap Ust. Muh. Zaid Maulana yang terjadi pada hari Kamis (29/10/2020).

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang hal- hal yang dimungkinkan menjadi penyebab kejadian penganiayaan terhadap korban,
salah satu permasalahan yang dibahas adalah permasalahan narkoba di Agara.

BACA JUGA :   Polsek Singingi Bakar 3 Rakit Peti, Para Pelaku Kabur

Selain itu, tokoh agama juga mengusulkan agar dibantuk BNNK di Agara dan selanjutnya mengenai Kondisi Lapas Klas IIB Aceh Tenggara yang melebihi kapasitas, sehingga fungsi pembinaan terhadap Napi Narkoba belum berjalan optimal.”

MPU Agara harus bertanggung jawab secara kelembagaan dalam pembinaan aqidah dan akhlak masyarakat Aceh Tenggara.

Tokoh agama berharap agar perlu dilakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh unsur terkait, seperti.

Kementrian Agama menyampaikan bahwa, tenaga honorer di Kemenag yang bertugas untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

BACA JUGA :   Tepis Isu Liar soal Positif COVID-19, Polri Pastikan Kapolri Sehat

Berdasarkan hasil survei di Mahkamah Syariah bahwa, mayoritas perempuan yang mengajukan cerai, karena banyaknya suami pecandu narkoba.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres
AKBP Wanito Eko Sulistyo S.H.,S.I.K menyampaikan, salam dan amanah dari Kapolda Aceh berupa dukungan moril dan motivasi kepada Ust. Muh. Zaid Maulana agar tetap semangat dalam menjalankan syiar agama dan perbaikan akhlak umat.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan pengobatan dari Kapolda Aceh kepada Ust. Muh. Zaid Maulana tutup AKBP Wanito Eko Sulistyo S.H.,S.I.K (Sumardi).