TNI Polri Tertipkan Prokes Di Kawasan Wisata Selo

oleh -60.489 views

IDUL FITRI

Boyolali I Realitas – TNI Polri Tertipkan Prokes Di Kawasan Wisata Selo.

Petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil 07 Selo Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Selo kembali melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di kawasan wisata di wilayah Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA :   Tingkatkan Kerjasama dan Bangun Sinergitas,Serka Saring Komsos Dengan Aparatur Kelurahan

Dalam operasi pendisiplinan tersebut masih banyak ditemukan wisatawan tak mematahui protokol kesehatan, seperti berkerumun dan tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan Padahal hal tersebut sangatlah penting untuk mencegah sebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Polsek Tapung Amankan 3 Terduga Pelaku Pencurian TBS Milik PTPN-V Kebun Sei Garo

UPDATE CORONA

“Secara garis besarnya masyarakat memang mematuhi protokol kesehatan khususnya masker, tetapi tidak benar dalam pemakaiannya. Kita terus ingatkan karena kami peduli.” Ungkap Serma Andi.

Sejak memasuki wilayah Selo banyak yang mengenakan masker tetapi banyak juga yang tidak benar dalam memakainya dengan alasan sesak nafas.

Kehadiran petugas ini tak lain sebagai bentuk sosialisasi, dan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari menjadi kebiasaan baru.

Tak hanya dilokasi wisata saja sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtipmas, hampir setiap hari secara bergantian bertugas di wilayah masing-masing untuk menegakkan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. (Agus Kemplu)