Satresnarkoba Polres Tuban Berhasil Ungkap 14 Kasus Narkoba dan Mengamankan 14 Pelaku

oleh -98.489 views

IDUL FITRI

Tuban I Realitas – Satresnarkoba Polres Tuban Berhasil Ungkap 14 Kasus Narkoba dan Mengamankan 14 Pelaku.

Hanya butuh tiga pekan, jajaran anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tuban mengungkap 14 kasus narkoba dan mengamankan 14 pelaku. Pelaku rata-rata bertransaksi haram itu secara online.

“Ada 15 tersangka yang diamankan. Periode waktu penangkapan kurang lebih tiga minggu,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

IDUL FITRI

Kapolres Ruruh menjelaskan 14 kasus yang berhasil diungkap itu terdiri, 5 kasus sabu dengan 6 orang tersangka sebagai pengedar dan pemakai. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti obat terlarang seberat 3,1 gram sabu.

Kemudian, ada 9 kasus obat daftar G yang berhasil diungkap oleh anggota terdiri dari 1 kasus peredaran karnopen dan 8 kasus pil dobel L. Dari kasus itu diamankan 9 tersangka yang usia masih produktif.

“Usia mereka rata rata masih muda dan produktif. Barang bukti total sebanyak 8.449 butir. Terdiri 17 butir karnopen dan 8.432 pil dobel L,” beber Kapolres Tuban.

BACA JUGA :   Kapolda Jambi Dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Cek Persiapkan Pengamanan Pilkada Dan Nataru Dengan Baik

Ditambahkan Kasat Narkoba Polres Tuban AKP Daky Dzul Qornain, dalam menjalankan bisnis haram ini, para pelaku rata rata bertransaksi kepada para pelanggannya secara online.

Di antaranya via medsos facebook, jasa paket pengiriman barang, dan Cash on Delivery (COD) yakni pembeli melakukan pembayaran kepada penjual pada saat pengiriman.

BACA JUGA :   Puan: Kami Merasakan Duka Korban Bencana, Pemerintah Harus Sigap Mitigasi dan Penanganannya

“Sistem jual dilakukan secara online, COD, dan paket pengiriman barang. Online ini bisa pakai facebook dan aplikasi WhatsApp,” ujar Kasat Resnarkoba AKP Daky Dzul Qornain.

BACA JUGA :   Kapolri Tegaskan Akan Menindak Tegas Siapapun Yang Melanggar Ketertiban Umum

Sebanyak 14 kasus narkoba ini terungkap berdasarkan informasi masyarakat dan pengembangan kasus. Pihaknya terus akan melakukan upaya pemberantasan narkoba di wilayah hukum Tuban.

“Sasaran peredaran obat terlarang di Tuban, rata rata para pelajar dan masyarakat umum,” pungkasnya. (Dtc)