Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Karya Bakti Pembuatan Batako di Desa Dodinga

oleh -247.579 views

Jailolo Selatan I Realitas – Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Karya Bakti Pembuatan Batako di Desa Dodinga.

Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara secara aktif melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang berada di sekitarnya.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resmi yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (31/10/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 5 Tetewang SSK II melaksanakan karya bakti berupa pembuatan batako. Batako ini akan digunakan untuk pembuatan rumah bagi masyarakat Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat.

BACA JUGA :   Supir Camat Ancam Wartawan Akhirnya Di Lapor Polisi

Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan masyarakat untuk memproduksi batako. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Salah satu tokoh daerah Bapak Udin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Dengan bantuan tersebut produksi dapat meningkat dan mempercepat pembangunan rumah-rumah warga desa.

BACA JUGA :   KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari upaya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk membantu masyarakat yang ada di sekitarnya.

Kami berharap kehadiran personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat membawa manfaat positif kepada lingkugannya”, ungkap Mayor Afandi. (*)