Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Puskesmas Dalam Kegiatan Posyandu di Desa Mamuya

oleh -91.489 views

IDUL FITRI

HALUT I Realitas – Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam keseharian operasinya di wilayah Maluku Utara berupaya untuk membantu masyarakat.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (14/10/2020).

BACA JUGA :   Kapolres Serdang Bedagai Pantau Situasi Kamtibmas Dengan Gowes

Dalam rilis tersebut Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 3 Dukono SSK I memberikan bantuan tenaga kesehatan untuk melaksanakan pelayanan di Puskesmas dalam rangka menyelenggarakan posyandi di Desa Mamuya, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara.

BACA JUGA :   Polrestabes Surabaya Amankan 8,8 Kg Sabu Jaringan Pengedar Narkoba di Jawa Timur

UPDATE CORONA

Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bersama dengan tenaga kesehatan Posyandu Desa Mamuya melayani masyarakat yang datang. Banyak masyarakat yang membawa anak balitnya untuk melaksanakan pengecekan kesehatan.

Kepala Desa Mamuya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Tenaga bantuan kesehatan yang sudah dipersiapkan di masing-masing pos Satgas Yonarmed 9 Kostrad ditujukan untuk membantu masyarkat sekitar pos untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kami berharap dengan bantuan dari Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat meringakan beban masyarakat ”, ungkap Mayor Afandi. (*)