Sat Resnarkoba Polres Langsa Amankan 2 Orang Diduga Pengedar Sabu sabu

oleh -94.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa mengamankan 2 (dua) orang yang di duga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, yaitu tersangka RY (32) waga Dusun. Ramai Indah Gampong. Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan. Langsa Baro. dan I (27) warga Dusun. Ramai Indah Gompo. Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan. Langsa Baro.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto,.SH,.SIK melalui Kasatres Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman,.STK,.SIK, kepada Mediarealitas Rabu (14/10/2020) menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Dusun.

BACA JUGA..  Satuan Brimob Bersama Tim Gabungan Bagikan Sembako Untuk Fakir Miskin

Ramai Indah Gampong. Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan. Langsa Baro sering terlihat para pemuda yang diduga melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dan sudah meresahkan masyarakat setempat.

UPDATE CORONA

Berdasarkan informasi tersebut Juamat 09/10/2020, kemudian oleh angota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan di TKP dan berhasil mengamankan 2 (dua) orang laki-laki yaitu RY (32) dan I (27), yang sedang duduk di sebuah gubuk di pinggir jalan.

BACA JUGA..  Kapten Inf Noverlan : Wawasan Kebangsaan Untuk Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan

Saat di lakukan pemeriksaan di sekitar gubuk tersebut ditemukan Barang-bukti berupa 1 (satu) kotak warna hitam, 1 (satu) kotak rokok Magnum warna biru, yang di dalamnya terdapat 12 (dua belas) paket Sabu dengan berat keseluruhan 0,75 Gram, dan 1 (satu) unit HP merk Xiaomi warna Rose Gold.

Berdasarkan pengakuan dari kedua orang tersangka bahwa Sabu tersebut awalnya di dapatkan / dibeli dari temannya yang berinisial L (DPO) sebanyak 1 (satu) paket dengan harga Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) dengan tujuan untuk selanjutnya akan di jualkan kembali secara paket kecil.

BACA JUGA..  Pendamping PKH Motipasi Putra/i Batubara Masuk UMSU Jalur KIP Kuliah Sebagai Role Model Tepat Sasaran

Adapun tersangka (RY) merupakan residivis dalam kasus yang sama, sebelumnya pada tahun 2017 ianya pernah di vonis oleh Pengadilan Negeri Langsa selama 4 (empat) tahun penjara.

Selanjutnya kedua orang tersangka dan barangbukti dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan teman tersangka yang berinisial L (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa. (Rahmad Wahyudi)