Polri Siapkan Sejumlah Skema Untuk Menjamin Kelancaran Puncak Arus Balik Libur Panjang

oleh -89.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polri Siapkan Sejumlah Skema Untuk Menjamin Kelancaran Puncak Arus Balik Libur Panjang.

Kepolisian Negara Republik indonesia terus bekerja menjamin keamanan dan ketertiban msayarakat, khususnya dalam pelaksanaan libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020.

Libur panjang tersebut dimanfaatkan masyarakat indonesia untuk melaksanakan tradisi mudik maupun sekedar berlibur ke luar kota.

BACA JUGA :   Polresta Deli Serdang Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Masjid Jami Agung Lubuk Pakam

Menyikapi kemacetan yang dapat terjadi, Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejjumlah langkah untuk menjamin kelancaran dalam arus balik libur panjang kali ini yang diperkirakan puncaknya akan terjadi pada, Sabtu (31/10/2020).

Dalam keterangan yang disampaikan oleh dirlantas polda metro jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., menyebutkan sejumlah skema yang telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan arus balik.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Resmikan Rumah Bantuan Untuk Kaum Dhuafa di Jeunieb

“Ya untuk arus balik kita perkirakan sudah ada peningkatan hari Sabtu dan Minggu kita akan berjaga dan berkoordinasi dengan Polda Jawa barat.

Untuk memantau apakah peningkatan jumlah arus yang masuk gerbang tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Silaturahmi dan Kunjungi Abu Tumin Blang Blahdeh Bireuen 

“Artinya kendaraan-kendaraan dari arah Bandung dan daerah Palimanan dari arah Jawa Tengah jika memang sudah terjadi peningkatan kita.

Perkirakan setengah sudah masuk wilayah Polda Metro Jaya untuk kita lakukan upaya-upaya, kita atur kita bisa lancarkan,” lanjut Dirlantas Polda Metro Jaya. (*)

UPDATE CORONA