Polisi Perluas Pencarian Napi Cai Changpan ke Sejumlah Daerah di Bogor

oleh -72.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polisi Perluas Pencarian Napi Cai Changpan ke Sejumlah Daerah di Bogor.

Polisi terus melakukan pencarian terhadap Cai Changpan, narapidana narkotika yang melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang di kawasan hutan di Bogor. Polisi juga memperluas pencarian terhadap Cai Changpan ke sejumlah daerah di Bogor.

BACA JUGA :   Petugas Gabungan Gelar Operasi Di Taman Irung Petruk

“Masih kita dalami semua kemarin kita sampaikan perluasan pencarian hingga ke Babakan, Pasir Madang dan Pasar Rebo kita lakukan pengejaran ke sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat dihubungi, Senin (5/10/2020).

UPDATE CORONA

Yusri mengatakan pihaknya memiliki sejumlah bukti yang menunjukan jika Cai Changpan kabur ke wilayah Bogor. Bukti petunjuk itu didapat dari sejumlah keterangan saksi-saksi.

“Ada bukti penguat kalau dia kabur ke sana saksi-saksi ada yang bertemu dan ngobrol dengannya,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi sudah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Cai Changpan. Tim gabungan juga memfokuskan pencarian Cai Changpan ke kawasan hutan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Sampai saat ini tim masih pengejaran, kita fokuskan ke daerah hutan Tenjo, Kabupaten Bogor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/10).

Cai Changpan diketahui sempat mampir ke rumah istrinya di Bogor, beberapa saat setelah berhasil kabur dari LP Tangerang. Dia juga menyebut berdasarkan tracing handphone yang dipegang Cai Cangphan juga menuju ke hutan di wilayah Bogor.

Untuk diketahui, pencarian napi Cai Changpan hingga kini masih terus digencarkan. Polda Metro Jaya diketahui telah membentuk tim khusus guna melacak keberadaan gembong narkoba tersebut.

Polisi juga telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk mempersempit ruang gerak Cai Changpan. Salah satunya mencekal napi tersebut pergi ke luar negeri.

Total hingga kini sudah ada 14 saksi yang telah diperiksa polisi dari kasus tersebut. Para saksi terdiri atas petugas, rekan satu sel, hingga istri napi Cai yang berada di Tenjo, Bogor.(Dtc/Red)