Penjual Bakso Culik Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Tersangka

oleh -51.489 views

IDUL FITRI

JAKARTA I Realitas – Penjual Bakso Culik Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Tersangka.

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan PBA (39) penjual bakso yang menculik anak berkebutuhan khusus berinisial A (15) sebagai tersangka. Pelaku membawa kabur korban hingga ke Jombang, Jawa Timur.

BACA JUGA :   Kapolda Sulsel Tetapkan 13 Orang Tersangka Atas Pengerusakan Fasilitas Umum dan Pembakaran Mobil Ambulance

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku ditangkap di kamar kosnya pada 30 September 2020. Saat menjalani pemeriksaan, tersangka PBA mengakui telah menyetubuhi dan membawa kabur korban.

BACA JUGA :   Pangdam XII/Tpr : Prajurit Harus Jadi Duta Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

UPDATE CORONA

“Tersangka dikenakan UU Nomor 35 Tahun 2014, Pasal 76D, 76D dan 76F tentang Perlindungan Anak dengan ancaman paling kecil 5 tahun penjara, paling lama 15 tahun, kita lapis Pasal 330 KUHP dan 332 KUHP ancamannya kurang lebih 10 tahun penjara,” katanya di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (6/10/2020).

Usai ditetapkan menjadi tersangka, Yusri menuturkan, PBA ditahan di sel tahanan Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasus ini terungkap dari laporan polisi ke Polda Metro Jaya pada 24 September 2020. Pelapor adalah keluarga korban yang dalam laporannya menjelaskan A hilang sejak 8 September 2020.

“Korban hilang sejak 8 September (2020), pada 24 September 2020 baru dilaporkan, pelapornya adalah RK, keluarga dari korban yang melapor ke Polda Metro Jaya,” ujar Yusri.

Atas laporan tersebut, Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan di lokasi terakhir korban terlihat di sekitar Danau Sunter. Tim kemudian memeriksa sejumlah saksi dan CCTV di sekitar lokasi biasanya anak ini berada.

“Dari CCTV ditemukan bahwa korban dibawa kabur oleh seseorang dan dilakukan pendalaman dan pengejaran,” ucap Yusri.(IN/Red)