Muzakir Manaf Lantik Kepengurusan KONI Aceh Singkil

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Muzakir Manaf Lantik Kepengurusan KONI Aceh Singkil.

Ketua KONI Provinsi Aceh Muzakir Mamanaf di Sapa Mualim melantik Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (30/9/2020) di Gedung Seni Budaya Kabupaten Aceh Singkil.

Kepepengusan KONI Aceh Singkil yang dilatik, periode 2020-2024 hasil Musyorkab (22/20) yang lalu Ketua umum Jafridi, ketua harian Safrial.S. Sekretaris H. Yusfit Helmi, S.Pd. Bendahara Irfan Musliansyah dan juga 11 pengurus bidang bidang lainya.

UPDATE CORONA

Turut hadir pada pelantikan kepengurusan KONI Aceh Singkil Wakil Bupati Aceh Singkil, Unsdur Forkompimda, Pengurus KONI Kabupaten Abdiya, Pemko Subulussalam dan undangan lainnya

Ketua KONI provinsi Aceh Muzakir Manaf diawal pidato sambutanya, mengucapkan selamat kepada Jafriadi Beserta jajaran pengurus KONI Kabupaten Aceh Singkil.

Sebagai pengurus KONI Aceh Singkil yang baru dilantik, Muzakir Manaf sebutkan kedepan KONI Aceh banyak agenda olahraga, baik tingkat Aceh, regional dan nasional yang akan kita hadapi ditahun 2021 hingga 2024 mendatang.

Tahun depan, Insya’ Allah seluruh Kabupaten/Kota dari berbagai Cabang Raga (Cabor) akan mengikuti Pra-Pora yang merupakan babak kualifikasi menuju pekan olah raga Aceh (Pora) ke- 14 di Pidie. Ujarnya.

BACA JUGA..  Pastikan Hasil Yang Dicapai, Dandim Cek Lokasi TMMD

” Dengan kepengurusan KONI Aceh Singkil baru prestasi Kabupaten Aceh Singkil lebih baik dari pra-Pora tahun 2017 “. Harapnya.

Sementara untuk tingkat Nasional tahun depan Aceh bersama 33 Provinsi lainya di Indonesia akan berkumpul di ujung timur Indonesia mengikuti PON 21 di Papua, yang semestinya dilaksanakan pada bulan Oktober 2020, ditunda menjadi Oktober 2021 karena alasan Pandemi Covid-19.

Pada tahun 2022, kita kembali berkumpul di Pidie mengikuti ajang Pora ke 14. ” Aceh Singkil harus lebih Baik dari Pora tahun 2018 yang lewat”, Itu harapannya

Kemudian Porwil ke 11 tahun 2023 Aceh terpilih sebagai tuan rumah, di saat bersamaan juga, para atlet dan pelatih yang siapkan mulai dari sekarang akan merebut tiket PON 21 Anjang Pra-Pon beberapa cabor.

Pada tahun 2024, seluruh perhatian akan kita fokuskan pada penyelenggaraan PON 21 tahun 2021 besama Sumatera Utara, Sebagai tuan rumah tentunya harus menargetkan prestasi maksimal. Untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk dari KONI Aceh Singkil.

BACA JUGA..  Penutupan TMMD ke 109 Oleh Pangdam III/SLW di Wilayah Korem 062/TN

Juga disebutkan dalam masa 10 tahun terakhir prestasi olahraga Aceh terus menunjukan grafik peningkatan. Hal itu tidak terlepas dari pola pembinaan jangka panjang dan dukungan anggaran yang memadai, dan berharap grafik peningkatan itu juga dapat diikuti olahraga Aceh Singkil.

Diakhir sambutanya dia tekankan agar KONI Aceh Singkil segera menyiapkan dan melaksanakan program kerja yang sifatnya berkelanjutan.

Karena peningkatan prestasi olahraga tidak mungkin tercapai dengan cara instan, sangat membutuhkan juga dukungan anggaran yang memadai dari Pemeritah Kabupaten Aceh Singkil.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutanya mengatakan, atas nama pimpinan mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

KONI Aceh Singkil telah cukup beperan memajukan olahraga walapun belum bisa berbicara banyak dalam beberapa even olahraga, pada Pora ke 13 tahun 2018 yang lalu di Aceh Besar Aceh Singkil telah memperoleh 4 medali emas 2 perak dan 15 perunggu. Hal itu harus disadari sebagai tantangan kedepan.

BACA JUGA..  Pangdam XVIII/Kasuari Menghadiri Pekan Sagu Nusantara

Dengan dilantiknya pengurus baru, Insya’ Allah akan memberikan suntikan semangat untuk mendulang prestasi yang lebih baik lagi kedepanya.

Jafriadi Ketua Koni Aceh Singkil, atas nama pengurus KONI yang baru dilantik, menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Ketua KONI Aceh, Pemda Aceh Singkil yang telah mendukung sepenuhnya proses Musyorkab hingga hingga sampai pada pelantikan ini untuk kemajuan olahraga.

Selain itu ia menyampaikan laporan, telah menindak lanjuti Surat Koni Aceh tentang liga Siswa Indonesia yang akan dilaksanakan tahun 2021 dengan harapan Aceh Singkil dapat mengikuti ajang prestasi piala Presiden. Diharapkan selain prestasi, Koni juga harus bisa mengangkat edukasi, ekonomi, dan rekreasi.

Selanjutnya “Pemerintah Aceh Singkil telah menyetujui dan memberikan lahan persiapan gedung SPORTCENTER Aceh Singkil”.

Koni Kabupaten aceh Singkil akan berusaha, pada setiap even olahraga menjadi juara. Dan menargetkan pada Pora tahun depan Aceh Singkil menargetkan 10 besar, ucap Jafriadi mengakhirinya. (Rostani/Yudi)