Memotifasi Prajurit Danrem 061/SK Kunjungi Kodim 0621/ Kab. Bogor

oleh -65.489 views

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Dalam hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI, tentunya pimpinan punya tanggung jawab besar terhadap pr ajuritnya. Oleh karena itulah maka arahan dari seorang Pimpinan harus terus disampaikan kepada prajuritnya.

BACA JUGA :   Selama Liburan, Pelaku Usaha Wisata Diminta Agar Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Begitupun yang dilakukan oleh Brigjen TNI Agus Subiyanto selaku Danrem 061/SK. Selasa (06/10/2020) Ia bersama Ibu Evi Sopia Indra Subiyanto (istri) melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Makodim 0621/Kabupaten. Bogor.

BACA JUGA :   Terapkan Protokol Kesehatan, Penyaluran BSP Kecamatan Ngadirojo Bergantian

dengan didampingi oleh Kol.Arm Erdi Eko Wijayanto Kasipers Korem 061/SK beserta ibu, dan juga Kol Kab.Budiman Ciptadi selaku Kasiter rem 061/SK beserta ibu.

UPDATE CORONA

Bersilaturahmi dengan para Prajurit adalah salah satu tujuan kehadirannya di Makodim, Namun selain itu kegiatan kunjungan kerjanya tersebut yaitu dalam rangka memberikan arahan kepada anggota kodim 0621/Kab Bogor dimana agar seluruh Prajurit mengerti dan memahami akan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danrem 061/SK diawali dengan laporan Komandan Kodim 0621/kab Bogor, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan atau pengarahan dari Danrem 061/SK yang mana isi dari arahannya tersebut yaitu meminta agar semua anggota fokus pada bidang atau tugasnya masing-masing, dengan dilaksanakan semaksimal mungkin.

Dan Ia juga meminta kepada semua anggota untuk mencari, menggali dan memanfaatkan potensi di wilayah masing-masing untuk dipergunakan bagi kesejahteraan anggota dan keluarga masing-masing.

Selain itu ia tidak lupa mengingatkan kepada anggotanya untuk menyiapkan masa depan anak anaknya dan keluarga. Karena bagaimanapun juga masa depan anak harus diperhatikan dan diutamakan. Ia ingin semua anak anak dari anggotanya bisa sukses tanpa terkecuali.

Pada kesempatan itu pun Danrem tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kinerja anggota Kodim 0621/Kab. Bogor yang sudah membantu program pemerintah dan kesatuan dengan baik. Ia berharap semua itu terus dipertahankan.

Satu lagi yang tidak lupa disampaikan oleh Danrem, yaitu terkait bangunan Makodim, yang mana bahwa Makodim 061/SK adalah bangunan Kodim terbagus diseluruh Indonesia.

Sambutan dan arahan dari Brigjen TNI Agus Subiyanto intinya adalah sebagai motivasi uNtuk para prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0621/SK untuk selalu menjalankan tugas sebaik baiknya sebagai aparat negara, namun tetap tidak melupakan tugasnya sebagai kepala keluarga yang harus memperhatikan keluarga.

Letkol Inf Sukur Hermanto selaku Dandim 0621/Kab Bogor yang berkesempatan memberikan laporan terkait kegiatan anggota Kodim menyampaikan laporannya, yang mana dalam penyampaiannya tersebut ia menjelaskan bahwa kegiatan TW III sudah selesai dilaksanakan, dan saat ini kegiatan yang menonjol adalah pelaksanaan kegiatan PSBB yang melibatkan 512 personil kodim dan dukungan dana pun sudah disalurkan kepada 512 anggotanya tersebut.

Menurut penjelasannya bahwa wilayah Puncak menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan PSBB dikarenakan wilayah Puncak menjadi salah satu tujuan wisatawan dari manapun jika memasuki wilayah Bogor.

Dan perlu di syukuri sampai hari ini bahwa seluruh anggota Kodim tidak satupun yang tertular virus Covid-19.

Giat yang dihadiri Selain oleh Dandim beserta istri, juga dihadiri oleh seluruh PA Kodim 0621/Kab Bogor, perwakilan BA, TA dan PNS Kodim 0621/Kab.Bogor juga para ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX. (Penrem 061/SK)