Masyarakat Perbatasan, Percayakan Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Dalam Memberikan Pengobatan

oleh -62.489 views

IDUL FITRI

Papua I Realitas – Kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dalam mendorong mereka untuk berobat ke Pos Waris terlihat pada saat Bapak Abraham datang untuk berobat yang terletak di Kampung Banda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(15/10/20).

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh, Gelar Demo Cuci Tangan Bersama Anak TK Asuhan Pertiwi Keude Mane

Letda Inf Muhammad Fauzan S.T.r Han selaku Danpos menuturkan salah satu masyarakat Bapak Abraham May (35) datang mengunjungi pos untuk meminta bantuan kepada anggota satgas untuk memberikan penanganan cepat, “karena jauhnya jarak menuju puskesmas, sehingga Bapak Abraham datang ke pos untuk berobat,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ibu Hamil 9 Bulan Tewas Terjatuh Karena Panik Saat Gempa M 5,3 di Mamuju

Lanjutnya, Pratu Sihombing selaku tenaga kesehatan langsung memberikan penanganan kepada Bapak Abraham May yang mengalami demam tinggi dengan disertai batuk. “Diharapkan dengan pengobatan tersebut dapat segera sembuh dan pulih kembali,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Dandim Buka Peringatan Maulid Nabi Di Tengah Pandemi

UPDATE CORONA

Sementara itu, Bapak Abraham May (35) mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Waris yang sudah menanganinya dan memberinya obat.

“berkat pengobatan dari Bapak TNI saya dapat pulih kembali, saya percaya Bapak TNI selalu memberikan pelayanan kepada kami rakyat perbatasan, sekali.lagi terimakasih banyak,” pungkasnya. (*)