Lewat Jalur Tikus di Entikong, Pekerja Migran Selundupkan 5,3 Kg Sabu dari Malaysia

oleh -57.489 views

IDUL FITRI

SANGGAU I Realitas– Lewat Jalur Tikus di Entikong, Pekerja Migran Selundupkan 5,3 Kg Sabu dari Malaysia.

Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) berinisial BA (38) menyelundupkan sabu-sabu seberat 5,3 kilogram melalui jalur tikus perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Namun aksi penyelundupan itu digagalkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 642/Kapuas yang berjaga di sektor perbatasan tersebut.

BACA JUGA :   Penyelenggaraan Umrah di Masa Pandemi, Pemerintah Indonesia Atur Skema Pelindungan

“Telah diamankan warga Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya inisial BA yang berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf. Alim Mustofa, Selasa (6/10/2020).

UPDATE CORONA

Dia menuturkan, kronologi penangkapan bermula ketika BA akan melintas di Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) di sektor kiri Desa Entikong pada Minggu 4 Oktober 2020.

Melihat gerak-geriknya yang mencurigakan, Tim Satgas Pamtas kemudian melakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata BA membawa sabu-sabu seberat 5,3 kilogram.

Barang terlarang itu dibungkus dengan plastik besar. Selain itu ada juga yang dikemas dalam paket kecil seberat 104,95 gram yang dibungkus dalam amplop surat.

Dari hasil pemeriksaan, BA mengaku akan membawa sabu-sabu tersebut ke Pontianak untuk diserahkan kepada seseorang.

“Pelaku akan membawa barang tersebut menuju Pontianak menggunakan travel dan akan menemui seseorang di Pontianak,” tuturnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kata dia, BA telah diserahkan ke kepolisian.

“Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas tetap bersinergi dengan Polri di perbatasan Indonesia-Malaysia, sehingga segala bentuk penyelundupan bisa ditekan,” katanya.(IN/Red)