Kepala BBPOM di Pekanbaru Dijabat Yudi Noviandi, Berjanji Akan Meningkatkan Pencapaian Kerja

oleh -66.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Kepala BBPOM di Pekanbaru Dijabat Yudi Noviandi, Berjanji Akan Meningkatkan Pencapaian Kerja.

Sukses dilantik sebagai Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Pekanbaru pada tanggal 02 Oktober 2020 yang lalu, Bapak Yudi Noviandi siap tingkatkan pengawasan obat dan makanan di Provinsi Riau demi kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :   Sering Jual Sabu, Pak Salman Diringkus Polisi

Hal tersebut disampaikan pada saat kegiatan temu sambut dan serah terima tugas Kepala BBPOM di Pekanbaru dari Plt. Kepala BBPOM di Pekanbaru, Ibu Syarnida kepada Kepala BBPOM di Pekanbaru, Bapak Yudi Noviandi pada hari Kamis, 15 Oktober 2020.

BACA JUGA :   Unjuk Rasa Puluhan Ribu Warga Bangladesh Turun Ke Jalan Ikut Demo Anti-Prancis

UPDATE CORONA

Mencegah penyebaran COVID-19, Balai Besar POM di Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan tersebut secara luring yang dihadiri oleh beberapa perwakilan keluarga BBPOM di Pekanbaru dan secara daring yang dihadiri oleh Perwakilan dari Polda Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, RSUD Arifin Achmad, Dinas Kesehatan Kota pekanbaru, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Disperindag Kabupaten Kepualauan Meranti, Disperindag Provinsi Riau, Disperindag Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Kantor KPKNL Pekanbaru, IAI dan tamu undangan lainnya.

Ibu Syarnida menyampaikan bahwa beliau telah mengemban jabatan sebagai Plt. Kepala BBPOM di Pekanbaru sejak Februari 2020.

Beliau juga meminta dukungan seluruh Pemerintah Daerah dan lintas sektor terkait yang ada di Provinsi Riau untuk membantu Bapak Yudi Noviandi dalam melakukan pengawasan obat dan makanan di Provinsi Riau nantinya.

Melalui sambutannya Bapak Yudi Noviandi menyampaikan bahwa BBPOM di Pekanbaru merupakan instansi vertikal yang berada di daerah sehingga BBPOM di Pekanbaru harus mendukung kebijakan-kebijakan daerah secara selaras dengan memperhatikan kepentingan masyarakat dan pelaku usaha.

Beliau juga berharap dukungan dan kerja sama yang baik dari lintas sektor terkait, Loka POM di Dumai, Loka POM di Indragiri Hilir, Pejabat Struktural dan Pegawai BBPOM di Pekanbaru untuk mencapai kinerja yang telah dijanjikan oleh BBPOM di Pekanbaru sehingga Provinsi Riau akan merasakan dampak positif terhadap keberadaan BBPOM di Pekanbaru di daerah.

Ketua IAI, Bapak Hilwan Yudha Teruna menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Yudi Noviandi dan beliau berharap agar koordinasi serta kerja sama antara BBPOM di Pekanbaru bersama IAI akan semakin berjalan dengan baik kedepannya.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Ibu Mimi Yuliani Nazir menyampaikan apresiasi kepada BBPOM di Pekanbaru yang sudah bekerja sama dengan sangat baik dalam menangani percepatan penanganan COVID-19 melalui peminjaman alat RT-PCR kepada Pemda Provinsi Riau sehingga meningkatkan kapasitas pengujian COVID-19 di Provinsi Riau.

Semoga BBPOM di Pekanbaru semakin maju dan jaya bersama Provinsi Riau. *(mirza/rls)