Kapolda Aceh Kunjugi Dan Silaturuahmi ke MPU Aceh

oleh -86.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Kapolda Aceh Kunjugi Dan Silaturuahmi ke MPU Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Kamis (8/10) pagi sekira pukul 09.00 wib hingga selesai melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kantor Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, di Jalan Seokarno-Hatta, Darul Imarah, Aceh Besar.

BACA JUGA :   dr. Wildan : Usia Muda Rentan Terserang Virus Covid-19

Kapolda Aceh yang didampingi Dirbinmas Kombes Pol. Muhammad Muslim Siregar, S.I.K, dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya, saat tiba di kantor MPU disambut Ketua I Tgk H. Faisal Ali, Ketua II Tgk. Hasbi Albayuni dan 3 wakilnya.

BACA JUGA :   Seskoad Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)

UPDATE CORONA

Kemudian Kapolda memasuki aula kantor MPU untuk bersilaturahmi dengan Ketua, Wakil dan seluruh anggota MPU Aceh dari seluruh kabupaten/kota yang sudah hadir di aula tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Aceh menyampaikan sambutan, diantaranya menyebutkan penyebaran Covid-19 masih sangat tinggi sedangkan di daerah lain sudah mulai menurun dan ini harus menjadi perhatian kita bersama.

Kapolda dalam momen itu, mengajak ulama untuk bersama-sama memberikan pengertian kepada masyarakat, bahwa Covid-19 bukanlah sebuah konspirasi atau dibuat-buat.

Tidak ada kepentingan apapun terkait adanya Covid-19 ini, sebut Kapolda.

Kapolda mengajak dan memohon dukungan kepada para ulama di Aceh untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat misalnya selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh.

Virus corona atau Covid-19 bukanlah sebuah aib, karena penularannya bukan aib seperti HIV, dan Covid-19 bisa disembuhkan bila diobati, kata Kapolda.

Sebelum terpapar covid-19 ini, justeru sekarang ini mari sama-sama memutus penyebarannya di Provinsi Aceh, ajak Kapolda.

Mari kita saling membantu untuk menyelamatkan masyarakat kita, saat ini di Provinsi Aceh angka terpaparnya Covid-19 meningkat signifikan dan ada yang meninggal dunia, jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga memohon dukungan para ulama di Aceh untuk bersama-sama mendukung Polri dalam untuk mewujudkan kondisi kamtibmas agar selalu kondusif dan stabil.

Dukungan dan kerjasama dari para ulama untuk menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Aceh, sangat diperlukan, kata Kapolda lagi. (Rahmad Wahyudi)