Kapolda Aceh Buka Pelatihan Praoperasi Zebra Seulawah 2020

oleh -104.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Kapolda Aceh Buka Pelatihan Praoperasi Zebra Seulawah 2020.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Kamis (22/10) pagi sekira pukul 08.00 wib hingga selesai membuka pelatihan Praoperasi Zebra Seulawah 2020 di ruang vicon, Mapolda Aceh.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (22/10).

IDUL FITRI

Dijelaskan Kabid Humas, saat pembukaan pelatihan itu dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, sejumlah Pejabat Utama dan Personel Polda Aceh lainnya.

BACA JUGA :   Babinsa Dan Bhabinkamtipmas Tertibkan Warga Saat Di balai Desa Kedunglengkong

Sementara dari jajaran Polres kegiatan itu juga diikuti oleh Kapolres masing-masing bersama sejumlah pejabat Polres jajaran lainnya melalui komunikasi secara vicon, sebut Kabid Humas.

Pelatihan Praoperasi Zebra Seulawah 2020 itu digelar untuk memberi arahan dan informasi terkait menjelang akan digelarnya Operasi Zebra Seulawah 2020 di Provinsi Aceh selama 2 minggu sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020, ujar Kabid Humas.

Operasi Zebra tersebut digelar untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing – masing serta tetap memedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara Preemtif, Preventif dan Persuasif juga humanis serta terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, jelas. Kabid Humas

BACA JUGA :   KBRI Kuala Lumpur Tutup Sementara Imbas Covid-19

Sementara target dari Operasi Zebra 2020 adalah prioritas pelanggaran meliputi, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan, mabuk pada saat mengemudikan ranmor, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan Safety Belt, pengemudi ranmor yang melawan arus dan pengendara Ranmor yang masih di bawah umur, sebut Kabid Humas lagi. (Rahmad Wahyudi)