Kakek Pemerkosa Gadis di Bawah Umur Hingga Hamil Dibekuk

oleh -73.489 views

IDUL FITRI

Bondowoso I Realitas – Kakek Pemerkosa Gadis di Bawah Umur Hingga Hamil Dibekuk.

Pelaku pemerkosaan gadis di bawah umur di Bondowoso ditangkap. Pria paruh baya ini dibekuk saat hendak kabur ke Pulau Dewata, Bali.

BACA JUGA :   Polres Metro Jakarta Barat Gelar Rekontruksi Kasus Penganiayaan Kepada Anggota Polri

Pelaku yakni SN (58), warga Desa Gayam, Kecamatan Botolinggo, Bondowoso. Ia ditangkap di daerah Wongsorejo, Banyuwangi, di rumah temannya.

UPDATE CORONA

“Iya. Selama beberapa hari kami memang terus memburunya,” kata Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz ketika dikonfirmasi di Mapolres, Kamis (8/10/2020).

Erick mengungkapkan setelah korban melapor terkait perbuatan pelaku, kakek itu langsung menghilang dan kabur. Sehingga polisi yang menjemputnya untuk dimintai keterangan keburu kehilangan jejak.

Informasi lain diperoleh, polisi nyaris saja kehilangan jejak. Karena pelaku sempat menyamar menjadi warga setempat. Untung saja, salah satu anggota ada yang mengenali wajahnya.”Begitu dapat informasi, anggota langsung melakukan pengejaran. Pelaku terdeteksi akan kabur ke Bali. Lantas kami kejar, dan ketangkap di daerah Banyuwangi,” terang Erick Frendriz.

Setelah berhasil dibekuk, pelaku langsung dibawa ke Polres Bondowoso untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif. Pelaku kemudian mengakui semua perbuatannya.

Atas semua perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) subsider Pasal 82 ayat (1) junto Pasal 76 D subsider 76 E UU No. 17 Tahun 2016. Dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu di Bondowoso lapor polisi karena anaknya yang masih di bawah umur jadi korban pemerkosaan hingga menyebabkan hamil. Pelaku masih tetangganya sendiri.

Kejadiannya bermula saat si ibu kebetulan tengah mandi bareng anaknya yang masih berusia 17 tahun. Ketika itu, si ibu melihat tubuhnya anaknya tampak ada perbedaan.

Setelah didesak siapa pelakunya, gadis di bawah umur itu akhirnya mengaku jika pelakunya merupakan tetangganya. Ia juga mengaku disetubuhi di bawah ancaman hendak dibunuh jika tak mau melayani nafsu bejat pelaku.(Dtc/Red)